Citilink Akan Terbang di Bumi Papua

Maskapai Citilink Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia akan membuka rute ke Papua, sebagai salah satu upaya untuk memperluas konektivitas Citilink ke daerah Timur Indonesia. 

Citilink Lakukan Ekspansi Bisnis di Pulau Dewata

"Pembukaan rute ini memang telah menjadi salah satu prioritas utama kami. Ini merupakan langkah penting dalam upaya Citilink untuk memperluas konektivitas, jadi nanti dari Aceh hingga Papua bisa terkoneksi dengan penerbangan Citilink", kata President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan, seperti dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 30 Agustus 2016.

Albert mengatakan, Citilink berencana untuk menerbangi langit Papua mulai Oktober 2016 mendatang. Adapun rute yang akan dibuka adalah rute Jakarta - Jayapura.

Citilink Kembali Terbang, Tapi Ingat Bukan untuk Pemudik

"Citilink Indonesia akan membuka penerbangan berjadwal harian dari Jakarta ke Jayapura, melalui penerbangan transit,” kata dia.

Albert menjelaskan bahwa saat ini, tim Citilink terus menggodok konsep dan melakukan persiapan, agar pembukaan rute ke Jayapura dapat segera dilakukan.

Ekspansi ke Tiga Kota di China, Citilink Gandeng Agen Penjual

"Kami telah melakukan feasibilities study sebelumnya, Jayapura memiliki potensi penumpang dan angkutan kargo yang cukup bagus. Kami terus mengkaji dan mempelajari, agar rute ini bisa segera direalisasikan,” ujar Albert

Saat ini, Citilink juga tengah dalam proses pengajuan perizinan slot di bandara Jayapura ke Kementerian Perhubungan.

Untuk pembukaan rute terbaru Jakarta – Jayapura, Citilink Indonesia akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas tempat duduk untuk 180 penumpang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya