Perluas Layanan, MNC Bank Gandeng BCA

MNC Bank
Sumber :

VIVA.co.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Rintis Sejahtera. Kerja sama tersebut, terkait implementasi dari kartu Flazz dan pengembangan infrastruktur pendukung lainnya.

Tenun Ikat dalam Seragam Baru Korporasi BCA

Kolaborasi antara MNC Bank dan BCA meliputi penerbitan kartu prabayar multiguna BCA, yaitu uang elektronik. Sedangkan antara MNC Bank dan Rintis, adalah bergabungnya MNC Bank dalam Jaringan PRIMA.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo menyampaikan, MNC Bank nantinya juga akan menerbitkan kartu Flazz. Kartu Flazz yang diterbitkan MNC Bank ini, dapat diisi ulang dengan uang tunai di cabang MNC Bank dan outlet-outlet merchant Flazz Top Up tunai yang tersebar di kota-kota yang telah mengaplikasikan Flazz.

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

"Suatu kebanggaan dan rasa syukur kami, boleh join dengan satu bank yang besar yang sudah punya jaringan ekektronik yang bagus. Kami pemain baru di consumer. MNC Bank sebelumnya fokus di korporasi, setelah MNC Group masuk, kita beralih ke consumer. Selama ini, kami bangun infrastrutur, salah satunya dengan kerja sama ini," tuturnya di Hotel Indonesia Kempinsky, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.

Sementara itu, dengan menjalin kerja sama dengan Rintis, seluruh nasabah MNC Bank kini bisa melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer antarbank di lebih dari 96 ribu ATM berlogo PRIMA, di mana di dalamnya termasuk lebih dari 16 ribu ATM milik BCA yang merupakan bank transaksional terbesar di Indonesia.

BCA Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia 2018

Selain itu, akan dilakukan pengembangan infrastruktur jaringan Debit, sehingga nasabah MNC Bank juga dapat menikmati kemudahan belanja di lebih dari 380 ribu mesin EDC BCA/ PRIMA Debit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menambahkan, kolaborasi ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi nasabah MNC Bank maupun BCA.

Kerja sama ini juga menjadi bukti komitmen BCA dan MNC Bank dalam mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan melalui Bank Indonesia dalam gerakan non tunai.

"Kita lakukan kerja sama adalah untuk investasi dan promosi. Flazz card sarana untuk gantikan uang tunai. Free enggak pakai biaya apa-apa, hanya kita berharap pada endapan dengan total maksimum saat ini Rp1 juta. Biasanya dipakai utk transportasi , parkir, dan transaksi di restoran-restoran," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya