Sesi Siang, IHSG Kembali Hijau

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Perjalanan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir sesi I Rabu siang, 31 Agustus 2016, akhirnya dapat kembali menguat. Sebab, ditutup naik 0,15 persen, atau 8,31 poin ke level 5.370,62. Sedangkan pada awal transaksi pagi tadi, IHSG dibuka melemah di posisi 5.355,12.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, IHSG saat ini tengah bergerak dalam fase konsolidasi, di mana target batas bawah, atau support di level 5.340 sedang diuji kekuatannya di tengah masa-masa menjelang pergantian bulan.

"Pola pergerakan IHSG, terlihat cukup kuat untuk dapat mempertahankan level support. Sedangkan target resistance (target batas atas) di level 5.477, berpotensi untuk digapai dalam beberapa waktu mendatang," kata William di Jakarta.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Menurut dia, tekanan yang terjadi pada IHSG masih berada dalam taraf yang wajar, sehingga laju indeks tetap berpeluang melakukan technical rebound, atau mengalami pembalikan arah menguat secara teknis.

Dengan demikian, jelas William, ada potensi penguatan IHSG di tengah pergerakan yang masih berada di fase konsolidasi. Maka, para investor disarankan untuk mencermati saham PT XL Axiata Tbk (EXCL). 

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kemudian, saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

(asp)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021