120 Pengusaha Besar Siap Ikut Tax Amnesty, Ungkap Apindo

Ketua Dewan Pembina Apindo, Sofjan Wanandi
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) optimistis program tax amnesty masih dapat berjalan sukses. Sebab para pengusaha sebenarnya sudah menunjukkan komitmen untuk ikut pengampunan pajak.

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Ketua Dewan Pembina Apindo, Sofjan Wanandi, bahkan yakin total dana deklarasi maupun repatriasi yang akan masuk dari tax amnesty dapat mencapai angka Rp1.000 triliun, di tengah maraknya kabar tak sedap yang berpotensi mengganggu jalannya program itu.

"Saya masih percaya Rp1.000 triliun itu masih akan tetap masuk. Itu lebih banyak lima kali lipat dari anggaran kita, jadi dampaknya akan sangat besar," kata Sofjan di Gedung Permata Kuningan Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Sofjan menyampaikan, pihaknya hari ini telah mengumpulkan 120 pengusaha kakap yang tergabung dalam Apindo. Semuanya telah menyatakan komitmen untuk ikut dalam program tax amnesty.

"Mereka menyatakan September ini akan deklarasi atau repatriasikan. Jadi saya yakin di minggu-minggu ini sudah mulai masuk dana besar," tuturnya.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Sofjan juga menambahkan, dari angka Rp1.000 triliun tersebut yang diperkirakan Apindo, 60-70 persennya akan masuk pada periode September ini. Sebab tarif tebusan pada periode tersebut masih rendah.

"Proses tax amnesty ini akan sampai Maret tahun depan. Tapi saya yakin September ini ada 60-70 persen dari Rp1.000 triliun bisa masuk," lanjut dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya