Bank Mandiri Yakin Raih Dana Tax Amnesty Rp10 Triliun

Pengguna ATM Bank Mandiri.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo mengaku optimistis akan meraih dana dari program pengampunan pajak atau tax amnesty sebesar Rp10 triliun sampai September 2016.

Soal Usulan Tax Amnesty II dari Pengusaha, Rizal Ramli: Itu Konyol

Kartika menyampaikan posisi terakhir uang tebusan dari hasil amnesti pajak  saat ini telah sebanyak 430,4 miliar dari sebanyak 5.123 transaksi. Sedangkan dana repatriasi Rp222,6 miliar dari 69 transaksi. 

"Mengacu kepada pertumbuhan deklarasi , pengajuan, dan realisasi optimisme akan tercapai. Bank Mandiri siap bekerja keras untuk mendukung program pemerintah ini," kata Kartika di Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2016.

Alasan WNI Pemilik Dana Rp18,9 Triliun Transfer ke Singapura

Kartika menyebut, Bank Mandiri akan terus menggencarkan sosialisasi kebijakan amnesti pajak di seluruh Indonesia sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk menarik dana-dana repatriasi yang nilainya sangat besar.
 
"Sosialisasi kami laksanakan berkerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terutama di Jakarta serta kota-kota besar lain di Indonesia," tuturnya.
 
Sosialisasi tersebut, berupa pembuatan klinik-klinik pajak terkait amnesti pajak bagi nasabah utama dan perusahaan. Ke depan Bank Mandiri juga akan melakukan komunikasi intensif dengan Ditjen Pajak.

Kartika mengatakan sasaran sosialisasi nasabah menengah dan besar dengan tujuan menarik dana-dana yang ada di luar negeri.
 
"Dengan peraturan investasi terbuka saat ini sangat dimungkinkan dana-dana yang selama ini ditempatkan di luar negeri dapat ditarik kembali ke Indonesia," kata Kartika.

Ditjen Pajak Tegaskan Bakal Buru Wajib Pajak Nakal
Rizal Ramli

Rizal Ramli Sebut Usulan soal Tax Amnesty II Sangat Konyol

Harusnya pemerintah buat planning manfaatkan perang dagang AS-China.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019