Empat Hal Sederhana yang Mampu Tingkatkan Karier

Ilustrasi wanita bekerja di kantor.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ternyata, untuk bisa sukses dan mendapatkan promosi dalam pekerjaan, pencapaiannya tidak hanya dilakukan dengan kerja keras. Ada hal-hal sederhana yang biasanya luput dari perhatian, padahal mampu membantu Anda mencapai puncak kesuksesan.

Dilansir dari laman Alarabiya, berikut ini langkah-langkah sederhana meningkatkan prestasi dalam pekerjaan.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

1. Buat Anda terlihat

Menghabiskan waktu seharian di kantor hanya dengan kepala tertunduk dan fokus dengan tugas, akan membuat Anda tidak terlihat. Buat semua orang membicarakan Anda dengan sering mengobrol maupun membantu rekan kerja lain.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

2. Beradaptasi

Sebelumnya, Anda harus memastikan apa yang diinginkan oleh atasan dan perusahaan sehingga hal tersebut bisa menjadi langkah Anda selanjutnya dalam mengerjakan ragam proyek. Adaptasi dengan hal tersebut, dan buat tujuan perusahaan juga menjadi tujuan pekerjaan Anda.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

3. Tidak takut mengembangkan kelemahan

Orang yang sukses akan memiliki kesadaran pada kemampuan dan kekurangannya sehingga di titik itu ia paham di mana harus belajar lebih banyak. Namun seringkali orang lebih memilih menyembunyikannya dan mengacuhkan kekurangan pada diri sendiri.

4. Tidak ada rencana karier

Salah satu hal terpenting pada kegagalan yang dialami adalah tidak adanya tujuan yang jelas sehingga tidak tampak jalan untuk dilalui. Nah, agar tidak terperangkap di jalan buntu, sebaiknya Anda beri kenyamanan diri terlebih dahulu pada tiap tugas yang diberikan lalu dengan sendirinya akan terlihat rencana untuk menggapai tujuan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya