Menkeu Minta Kampus UI Bantu Sosialisasikan Tax Amnesty

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/aww/16

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada para Sivitas Akademika Universitas Indonesia (UI) untuk membantu tugasnya dalam mensosialisasikan pengampunan pajak (tax amnesty) kepada masyarakat.

Sri Mulyani: Industri Otomotif Kunci Pemulihan Ekonomi

Menurutnya, sebagian dari pelajar dan mahasiswa sekarang sudah dapat penghasilan. Sehingga, diharapkan dari mereka bisa memahami kebijakan dari tax amnesty dan menjadi suara di masyarakat, agar dapat menempatkan hubungan pemerintah dengan rakyat.

"Selama ini, banyak yang memiliki harta yang tidak pernah dilaporkan, baik di dalam maupun di luar negeri. Sehingga, saya share soal tax amnesty di sini, karena ini almamater saya, dan bantu saya untuk jalankan tugas ini, serta bantu menjelaskannya kepada masyarakat," kata Menkeu, saat menjadi keynote speech Tax Amnesty Update untuk Sivitas Akademika UI di Balai Sidang UI, Depok, Kamis 1 September 2016.

Lagi, Sri Mulyani Sabet Penghargaan Internasional

Mantan Managing Director World Bank itu menambahkan, Undang-undang Perpajakan merupakan hal penting. Di mana, perpajakan adalah hubungan yang sangat fundamental, esensial, dan emosional, karena menyangkut hal konstitusi negara.

"Esensinya adalah sebagai warga negara Indonesia punya hak dan kewajiban. Karena, ini bukan sebuah negara seperti organisasi tanpa bentuk. Ini adalah negara berdaulat yang harus kita urus sama-sama, pelihara, kelola, prediksi, koleksi, dan kadang harus mengambil hal yang bagus," kata Menkeu. (asp)

Sri Mulyani: Ciri Bangsa Pemenang Tak Pernah Berkeluh Kesah
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani Janjikan Insentif ke Perusahaan Peduli Perubahan Iklim

Menkeu Sri Mulyani memastikan bahwa saat ini pemerintah juga tengah mengembangkan pembiayaan inovatif terkait hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021