Ratu Belanda Kunjungan Singkat ke Kantor Darmin Nasution

Blusukan Ratu Maxima ke Bogor.
Sumber :

VIVA.co.id –  Ratu Belanda, Maxima, menyambangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Lapangan Banteng hari ini, Kamis 1 September 2016. Kunjungannya berlangsung singkat, Ratu Maxima datang pada pukul 10.20 WIB dan ke luar sekitar pukul 11.00 WIB. 

Pemerintah Susun Strategi Nasional Ekonomi Digital 2021

Tampak, Ia keluar membawa sebuah cendera mata berbentuk lukisan sebagai kenang-kenangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Diketahui, Dalam pembicaraan singkat antara itu Menko Darmin dan Ratu Maxima dilakukan pembahasan terkait dengan keuangan inklusif. 

"Jadi tadi bicara mengenai strategi nasional keuangan inklusif, beliau  hadir di sini sebagai UN (United Nation) Secretary General's Special Advocate for Inclusive Finance for Development," kata Sekretaris Menko Bidang Perekonomian, Lukita Dinarsyah Tuwo, usai mengantar Ratu Maxima. 

Sri Mulyani Singgung Pihak Yang Pertanyakan Utang Pemerintah

Menurut dia, Ratu Maxima pernah berbicara sekadarnya terkait dengan keuangan inklusif dengan Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Eropa belum lama ini. 

"Jadi waktu presiden ke Eropa, Waktu itu sempat ketemu dengan beliau dan sedikit membahas mengenai keuangan inklusif di Indonesia. Nah, kunjungan ke sini khusus untuk itu dan kebetulan baru-baru ini presiden sudah menandatangani Strategi Nasional Keuangan Inklusif 2016 sampai 2019," tutur Lukita. 
 

Main ke Danau Toba, Raja dan Ratu Belanda Disambut Tor-tor dan Ulos
Ilustrasi Gedung BPK.

BPK Susun Rancangan Tinjauan Masa Depan untuk Awasi Keuangan Negara

Dengan penyusunan foresight ini, BPK akan menjadi Supreme Audit Institution kedua di Asia setelah Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2021