Produk Baru Marlboro Dijual Rp20 Ribu

Gedung Sampoerna Strategic.
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id – PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) berencana akan meluncurkan produk baru rokoknya seharga Rp20 ribu per bungkus, di tengah isu wacana kenaikan rokok hingga Rp50 ribu per bungkus.

Bantu Industri Rokok Bertahan, Kemenperin Jamin dengan Cara Ini

Berdasasrkan keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan HMSP, Ike Andriani mengatakan, produk baru tersebut berupa sigaret kretek mesin dengan merek Marlboro Filter Black dalam kemasan yang berisi 20 batang.

"Produk ini dipasarkan di 25 kota terpilih dan mulai minggu ini telah tersedia di outlet-outlet salah satu minimarket," kata Ike Kamis, 1 September 2016.

Terdampak PPKM, Industri Rokok Harap Cukai Tak Naik Tahun Depan

Menurutnya, produk tersebut dibuat oleh perseroan berdasarkan perjanjian lisensi antara perseroan dengan Philip Morris Global Brands, Inc.

Sebagai informasi, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk, atau dikenal dengan nama PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) 107.594.221.125 lembar saham, atau 92,5 persen sahamnya dimiliki oleh Philip Morris Indonesia. Sementara itu, 8.723.855.775 lembar saham, atau 7,5 persen sahamnya dimiliki oleh publik.

Serikat Pekerja Rokok Minta Jokowi Hentikan Revisi PP 109/2013

Berdasarkan profil perusahaan tercatat di BEI, ruang lingkup kegiatan HMSP meliputi distribusi rokok, investasi saham pada perusahaan-perusahaan lain, jasa ekspedisi dan pergudangan, manufaktur dan perdagangan rokok, pengembangan properti, percetakan, dan industri produk kemasan, perdagangan umum, wisata, dan jasa lapangan golf. (asp)

Ilustrasi usia merokok minimal 18 tahun ke atas.

Revisi PP Tembakau Dianggap Ancam Pemasukan Industri Periklanan dan Kreatif

Revisi itu disebut memiliki dorongan pelarangan total iklan rokok yang merugikan para pelaku usaha, termasuk pelaku usaha di industri periklanan, penerbitan, penyiaran,

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2023