TUTUP
TUTUP
BISNIS

Menteri BUMN Kaji Perombakan Manajemen Pertamina

Menteri Rini akui saat ini dalam pembahasan.
Menteri BUMN Kaji Perombakan Manajemen Pertamina
Ilustrasi SPBU pasti pas. (Arie Dwi Budiawati/VIVA.co.id )

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku tengah mengkaji adanya usulan jajaran komisaris PT Pertamina terkait dengan perombakan struktural manajemen perusahaan pelat merah sektor energi itu.

"Kami belum (setujui). Sedang kami kaji karena itu banyak perubahan," kata Rini saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Usulan tersebut sebelumnya disampaikan oleh Anggota Dewan Komisaris PT Pertamina Suahasil Nazara. Jajaran direksi perusahaan, diakui Suahasil, telah mengusulkan adanya dua jabatan baru dalam tubuh internal BUMN tersebut.

Dua jabatan itu adalah Wakil Direktur Utama PT Pertamina - Hilir dan Energi Baru Terbarukan, dan jabatan Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokomia. Hal ini pun juga telah dibenarkan oleh eks Menteri Perindustrian tersebut. Menurut Rini, kedua jabatan tersebut memang mutlak diperlukan.

Karena itulah pemerintah selaku pemegang saham terbesar PT Pertamina akan terlebih dahulu mengkaji lebih dalam, siapa yang pantas menempati kedua posisi tersebut. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP