Anggaran Kementerian BUMN Dipangkas, Ini Kata Menteri Rini

Menteri BUMN Rini Soemarno.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berencana memangkas pos anggaran Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari pagu yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2016 sebesar Rp243,8 miliar.

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

"Nggak apa-apa dong kalau harus. Kami bekerja dengan yang dipangkas. Itu saja," kata Rini usai rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Rini mengatakan,  Menkeu telah melakukan komunikasi dengan dirinya, terkait adanya rencana pemotongan kas keuangan Kementerian BUMN.

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

"(Menkeu) selalu komunikasi," katanya singkat.

Sebelumnya, Sri Mulyani yang menggantikan Rini Soemarno dalam rapat kerja bersama Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat mengaku akan memangkas pos belanja Kementerian BUMN. Rencana ini sejalan dengan pemangkasan anggaran kementerian/lembaga sebesar Rp137 triliun.

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Alasannya, karena realisasi anggaran Kementerian BUMN yang diperkirakan hanya mampu terserap sebesar Rp160 miliar hingga akhir tahun, dari pagu yang sudah ditetapkan dalam APBN-P sebesar Rp244,8 triliun.

(mus)
 

Pelepasan Mudik Gratis Pelindo (Doc: Natania Longdong)

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, memberangkatkan sebanyak 3.975 orang yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Adapun, ribuan warga yang mudik itu ke-1

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024