TUTUP
TUTUP
BISNIS

Anggaran Kementerian BUMN Dipangkas, Ini Kata Menteri Rini

Karena realisasi anggaran tidak terserap banyak.
Anggaran Kementerian BUMN Dipangkas, Ini Kata Menteri Rini
Rini Soemarno. (Istimewa)

VIVA.co.id –  Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berencana memangkas pos anggaran Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari pagu yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2016 sebesar Rp243,8 miliar.

"Nggak apa-apa dong kalau harus. Kami bekerja dengan yang dipangkas. Itu saja," kata Rini usai rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Rini mengatakan,  Menkeu telah melakukan komunikasi dengan dirinya, terkait adanya rencana pemotongan kas keuangan Kementerian BUMN.

"(Menkeu) selalu komunikasi," katanya singkat.

Sebelumnya, Sri Mulyani yang menggantikan Rini Soemarno dalam rapat kerja bersama Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat mengaku akan memangkas pos belanja Kementerian BUMN. Rencana ini sejalan dengan pemangkasan anggaran kementerian/lembaga sebesar Rp137 triliun.

Alasannya, karena realisasi anggaran Kementerian BUMN yang diperkirakan hanya mampu terserap sebesar Rp160 miliar hingga akhir tahun, dari pagu yang sudah ditetapkan dalam APBN-P sebesar Rp244,8 triliun.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP