TUTUP
TUTUP
BISNIS

Anak Usaha VIVA Bagi-bagi Dividen Rp40 Miliar

Program unggulan ANTV tempati peringkat satu.
Anak Usaha VIVA Bagi-bagi Dividen Rp40 Miliar
RUPS VIVA (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) yang merupakan anak usaha dari PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) akan membagikan dividen sekitar Rp40 miliar kepada pemegang saham. Angka tersebut sekitar 15 persen dari raihan laba bersih Perseroan pada tahun 2015 yang sebesar Rp256,73 miliar.

"Ini tahun ketiga kami membagi dividen secara berturut - turut. Dividen per sahamnya itu sekitar Rp10 per saham," kata Direktur Utama MDIA, Erick Thohir, dalam paparan publiknya, di Hotel Mandarin, Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Di sepanjang tahun 2015, Intermedia Capital berhasil meraih laba sebesar Rp256,73 miliar per Desember 2015 atau turun 27,30 persen dibandingkan laba periode Desember 2014 yang Rp353,16 miliar.

Raihan laba tersebut, salah satunya didukung oleh pendapatan neto yang naik menjadi Rp1,38 triliun dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yang Rp1,36 triliun.

Di samping itu,  perseroan tahun ini membukukan rekor pertumbuhan pendapatan yang signifikan. MDIA melalui entitas anak perusahaan ANTV berhasil meraih pangsa pemirsa 13,4 selama tujuh bulan pertama 2016.

Bahkan, beberapa program unggulan ANTV seperti Uttaran dan Anandhi menempati nomor satu di jam tayangnya dengan meraih TV share 25,6 dan 18,6.

"MDIA membuktikan kalau kami mampu memilih konten yang tepat untuk pemirsa, menciptakan tren, meningkatkan TV share kami dan mampu meningkatkan pertumbuhan pendapatan iklan secara signifikan," ujarnya menjelaskan.

Dengan menyediakan konten hiburan yang dinamis, MDIA melalui entitas anak usahanya ANTV, mampu mencapai pertumbuhan pendapatan di semester I 2016 sebesar 14,6 persen dan merupakan pertumbuhan tertinggi diantara perusahaan - perusahaan media yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kinerja operasional ANTV telah berhasil menduduki peringkat dua dari sisi TV share selama satu semester di tahun 2016.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP