TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tunggu The Fed, Rupiah Bergerak Terbatas

Rupiah masih cenderung bergerak datar.
Tunggu The Fed, Rupiah Bergerak Terbatas
Ilustrasi uang rupiah. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Perdagangan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, masih harus berusaha  untuk dapat kembali melaju di zona hijaunya, di tengah ketidakpastian The Fed dalam menentukan suku bunga.

Menurut Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, saat pelaku pasar cenderung menunggu data tenaga kerja AS, laju dolar AS bergerak melemah, sehingga di satu sisi menguntungkan laju rupiah. Secara intraday, rupiah sempat menguat hingga level Rp13.220 per dolar AS, sebelum akhirnya kembali ke area Rp13.266.

"Kini, rupiah cenderung bergerak datar sambil menunggu konfirmasi sentimen selanjutnya. Rupiah akan bergerak di kisaran Rp13.287 - Rp13.245. Cermati sentimen yang ada," ujarnya di Jakarta, Senin 5 September 2016.

Reza mengatakan, jelang diumumkannya data tenaga kerja AS, pelaku pasar cenderung melakukan aksi ambil untung terhadap dolar AS dan berimbas pada pelemahan dolar itu sendiri.

"Keadaan tersebut, membuat mayoritas mata uang dunia bergerak menguat terhadap dolar AS, dalam jangka pendek di akhir pekan," tuturnya.

Reza menambahkan, laju rupiah pun juga memanfaatkan kondisi tersebut. Tetapi, karena dari dalam negeri masih minim sentimen positif, penguatan mata uang Garuda pun cenderung terbatas. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP