TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Beda Orang Sukses dan Tidak Ketika Hari Libur

Waktu adalah hal paling berharga dalam liburan.
Beda Orang Sukses dan Tidak Ketika Hari Libur
Ilustrasi liburan. (U-Report)

VIVA.co.id – Semua orang pasti menantikan hari libur. Apalagi, jika kita sudah bekerja keras selama sepekan. Namun, tahukah Anda bahwa masa depan seseorang juga bisa dilihat dari cara mereka menghabiskan hari libur. 

Bila hari libur tiba, yang membedakan antara orang sukses dan tidak adalah kesadaran mereka. Orang-orang sukses, terbiasa berpikir secara terencana dan terstruktur, sementara mereka yang tidak sukses terbiasa hidup tanpa rencana. 

Nah,aktivitas apa saja yang biasanya dilakukan orang tak sukses di hari libur? Ini jawabannya:

1. Tidak punya rencana

Pada hari libur, Anda tidak perlu punya jadwal rinci bak selebriti dunia. Namun, akan lebih baik jika Anda punya sebuah rencana untuk akhir pekan Anda. 

Misalnya Anda ingin membaca sebuah buku hingga tuntas, memperbaiki kendaraan atau berlibur bersama keluarga. Dengan merencanakan sesuatu, Anda sudah melindungi waktu libur yang berharga dari kesia-siaan. 

Baca juga: Ladies, Mau Betis Kamu Ramping dan Seksi? Ini Cara 

2. Tidak meluangkan waktu bagi orang-orang dekat

Bila Anda adalah seorang pekerja keras, akan sangat dimaklumi jika Anda hanya punya sedikit waktu di hari-hari kerja yang sibuk. Untuk itu, Anda harus menebusnya dengan mencurahkan seluruh waktu libur untuk orang-orang terdekat. 

Ingat! Siapapun tidak akan pernah sukses jika melupakan keluarga.

3. Gadget menyita waktunya

Mereka yang selalu dikendalikan gadget pada hari libur, apalagi masih mengurusi pekerjaan, adalah orang yang tidak bisa mengelola pekerjaannya dengan baik. Biasanya, mereka menunda menyelesaikan pekerjaan karena alasan apapun sehingga tugas tetap meminta waktu di hari libur.  Bila pengelolaan waktu kerja Anda buruk, Anda tidak akan bisa menjadi orang sukses.

4. Tidur sepanjang hari

Anda bisa saja sangat lelah selama sepekan terakhir, namun membiarkan diri tidur seharian selama hari libur adalah kesalahan besar. Selain bisa mengganggu pola tidur Anda, sehingga sulit bangun pagi pada hari pertama kerja, Anda juga sudah meluangkan waktu emas untuk berolahraga.

5. Belanja gila-gilaan

Banyak orang yang menjadikan akhir pekan sebagai kompensasi atas kerja keras yang dilakukan sebelumnya. Ada yang menghabiskan waktu dengan tidur, ada pula yang meluangkannya untuk menghamburkan uang. 

Mereka beralasan layak melakukannya lantaran merasa butuh stimulus untuk kembali bekerja keras. Padahal, stimulus tersebut tidak hanya bisa diperoleh dari belanja. Banyak hal lain yang juga bisa menjadi mood booster namun biayanya lebih ramah di kantong. Contohnya, coba cari event lokal di kota Anda seperti event kuliner atau kesenian. 

Baca juga: Hati-hati, 8 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Kaya

6. Tidak merencanakan rencana berikutnya

Orang-orang sukses tidak memikirkan pekerjaan saat mereka libur. Namun, di malam menjelang hari kerja, mereka akan meluangkan waktu untuk berpikir atau mengevaluasi apa yang sudah dilakukan sepekan sebelumnya. 

Saat itu, para orang sukses juga membuat kesimpulan dan membuat perencanaan apa yang harus mereka lakukan pada pekan kerja berikutnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP