TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Tips Membeli Karpet untuk Rumah Idaman

Karpet yang tepat hadirkan kemewahan di dalam ruangan.
Tips Membeli Karpet untuk Rumah Idaman
Jenis karpet yang tepat untuk rumah (rumahku.com)

VIVA.co.id – Karpet ditawarkan dalam berbagai pilihan serat yang berbeda seperti  wol, akrilik, kapas atau polyester. Serat karpet yang mungkin tidak terlalu banyak dikenal orang yaitu sutra dan kulit, namun jika Anda ingin menghadirkan kesan mewah pada sebuah ruangan, maka Anda wajib memilikinya. 

Banyaknya variasi akan membuat sedikit sulit bagi Anda untuk menemukan pilihan karpet yang tepat. Satu hal yang penting Anda ketahui, setiap serat yang digunakan dalam karpet memang memainkan peran penting dalam menciptakan tampilan karpet, berapa lama akan bertahan dan bagaimana karpet tersebut tahan terhadap noda.

Secara umum memang bisa disimpulkan, serat dari bahan alami seperti halnya wol dapat dijadikan pilihan yang ideal. Wol memiliki kualitas yang baik, kuat dan tahan lama. Namun di satu sisi, serat sintetis pun memiliki keunggulan dalam persoalan harganya yang terjangkau. 

Jadi bagaimana jenis karpet apa yang akan Anda gunakan? Ada berbagai faktor yang perlu Anda pertimbangkan antara lain: 

Pertama, soal di mana Anda akan menaruh karpet Anda. Apakah Anda akan menaruhnya di depan pintu masuk, atau di sudut ruang tamu? 

Menaruh karpet wol yang lembut atau sutera yang mahal di depan pintu masuk tentu bukan ide yang baik. Namun akan memberi kesan yang mewah jika menjadi bagian dari ruang tamu atau kamar tidur Anda. 

Kedua, terkait jenis karpet dan karakternya. Apa jenis tekstur yang Anda butuhkan? Tekstur antara karpet alami dengan yang sintetis tentu akan sangat berbeda nuansanya. Dari tekstur ini Anda dapat menentukan ingin menggunakan jenis karpet yang mana.

Pertimbangan selanjutnya adalah persoalan kualitas. Jika Anda berniat memiliki karpet yang penggunaanya dapat tahan lama dan awet bertahun-tahun, maka karpet wol dan sutera adalah pilihan yang tepat. 

Namun jika persoalan kualitas dan persoalan awet atau tidak bukanlah menjadi permasalahan, maka karpet berserat kapas atau rami yang harganya terjangkau dapat menjadi pilihan. Selain itu, karpet berbahan sintetis layaknya nilon atau akrilik juga dapat menjadi alternatif pilihan yang baik. 

Langkah berikut yang perlu Anda perhatikan, tentu saja terkait kesiapan budget yang Anda miliki. Jika Anda bermaksud memiliki karpet yang mewah, maka karpet berserat alami layaknya wol dan sutera adalah pilihan yang sempurna.  

Sementara jika Anda hanya membutuhkan penutup lantai agar terlihat makin indah tanpa terlalu memerhatikan kualitasnya, maka karpet berbahan sintetis akan menjadi pilihan tepat untuk Anda. 
 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP