Citilink Buka Lowongan 70 Pilot Pemula

Pesawat Citilink.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia merekrut 70 pilot pemulasebagai salah satu bagian dari strategi bisnis Citilink untuk mendukung ekspansi bisnis membangun konektivitas ke seluruh daerah di Nusantara.

Citilink Lakukan Ekspansi Bisnis di Pulau Dewata

“Penerimaan pilot baru dilakukan dalam rangka mengakomodasi kebutuhan SDM pilot yang terus bertambah seiring dengan penambahan armada pesawat,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di pusat pendidikan dan latihan Garuda Indonesia (GITC), Duri Kosambi, Jakarta Senin 5 Septembet 2016.

Citilink menyerahkan 70 pilot pemula ke GITC untuk melanjutkan pedidikan pilot ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya  sebagai pilot pesawat A320.

Citilink Kembali Terbang, Tapi Ingat Bukan untuk Pemudik

Pilot-pilot ini nantinya akan dididik selama enam bulan untuk mendapatkan “type rating” Airbus A320 sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum nantinya dapat menerbangkan pesawat Citilink.

Para pilot AB Initio akan menjalani dua tahap pendidikan, yaitu pendidikan dasar di GITC yang dilanjutkan dengan simulator training di GITC dan Airbus Training Centre di Toulouse, Perancis dan Florida, Amerika Serikat.

Ekspansi ke Tiga Kota di China, Citilink Gandeng Agen Penjual

Albert mengatakan, 70 pilot AB Initio terpilih setelah melalui serangkaian tes seleksi yang diadakan oleh Divisi Human Capital Citilink Indonesia dari Juni hingga Agustus 2016. Pilot-pilot ini terpilih dari 867 pendaftar yang berasal dari sekolah penerbangan di seluruh Indonesia dan internasional.

Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Linggarsari Suharso menambahkan sebagai penerbang dituntut untuk melaksanakan profesi dengan sebaik-baiknya serta dapat menjaga image dan reputasi perusahaan melalui integritas, moralitas dan perilaku yang terpuji.

Dengan 24 sekolah penerbangan yang ada di Indonesia saat ini, Indonesia masih membutuhkan sedikitnya 600 pilot setiap tahunnya. Hingga Agustus 2016 Citilink Indonesia tercatat telah memiliki 325 orang pilot dan 39 unit pesawat Airbus A320.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya