TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Dibuka Hijau, IHSG Siap Tembus Target Batas Atas

Penguatan IHSG sudah terjadi sejak awal pekan ini.
Dibuka Hijau, IHSG Siap Tembus Target Batas Atas
Papan elekstronik IHSG  (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan bursa pagi ini dibuka naik 0,11 persen atau 6,09 poin ke level 5.363,05. IHSG diperkirakan akan terus melaju di jalur hijau, lantaran mulai terbentuknya tren penguatan baru terdorong sentimen positif ekonomi dalam negeri, meskipun belum maksimal.

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi menjelaskan, berkaca pada perdagangan kemarin hingga sesi penutupan, IHSG sudah berhasil parkir di zona hijau. Secara teknikal IHSG cenderung bergerak terkonsolidasi setelah berhasil rebound (balik arah) pada area support atau target batas bawahnya.

"Diperkirakan IHSG masih akan terus mencoba menguat hingga resistance (batas atas) dengan range pergerakan 5.320-5.460," ujarnya di Jakarta.

Menurut Lanjar, tertahannya penguatan IHSG pada perdagangan kemarin, lebih disebabkan data indeks tingkat kepercayaan konsumen turun di bawah ekspektasi. Hal itu menimbulkan rasa pesimistis disesi kedua.

"Investor lokal terlihat melakukan penjualan, sedangkan investor asing tercatat melakukan aksi beli bersih sebesar Rp435,83 miliar. Minimnya katalis positif lain membuat investor domestik berhati-hati menentukan langkah investasinya," tutur dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP