TUTUP
TUTUP
BISNIS

IHSG Sesi I Melorot ke Zona Merah

Namun, pergerakannya masih dalam rentang konsolidasi wajar.
IHSG Sesi I Melorot ke Zona Merah
IHSG Ditutup Turun 72,69 Poin (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir sesi I siang ini, Selasa 6 September 2016, ditutup merosot 0,16 persen, atau 8,67 poin ke level 5.348,28. Sedangkan sebelumnya, pada pembukaan pagi tadi, IHSG dibuka hijau dan naik 0,11 persen, atau 6,09 poin ke level 5.363,05.

Menurut analis PT Bahana Securities Muhammad Wafi, IHSG sepertinya masih belum mampu menghadapi sentimen negatif hingga masih mengalami tekanan. Namun, tekanan IHSG masih dalam rentang konsolidasi wajar.

Wafi mengungkapkan, pergerakan IHSG hari ini masih akan bergerak terbatas. Meski di akhir sesi I hari ini kembali melemah tipis.

"Hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak mixed (bervariasi) cenderung menguat terbatas di kisaran 5.325-5.400," ujarnya di Jakarta

Wafi menjabarkan, berkaca dari perdagangan kemarin, tertahannya pergerakan IHSG, terlihat dari perdagangan kemarin. Di mana, sektor konsumsi melemah cukup dalam dan menahan laju IHSG di pasar reguler dengan transaksi sebesar Rp4,6 triliun.

"Kenaikan indeks (kemarin), menyusul kenaikan angka pengangguran semester satu yang mengonfirmasi rendahnya data inflasi," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP