IHSG Sesi I Melorot ke Zona Merah

Investor sedang mengamati papan IHSG di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir sesi I siang ini, Selasa 6 September 2016, ditutup merosot 0,16 persen, atau 8,67 poin ke level 5.348,28. Sedangkan sebelumnya, pada pembukaan pagi tadi, IHSG dibuka hijau dan naik 0,11 persen, atau 6,09 poin ke level 5.363,05.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Menurut analis PT Bahana Securities Muhammad Wafi, IHSG sepertinya masih belum mampu menghadapi sentimen negatif hingga masih mengalami tekanan. Namun, tekanan IHSG masih dalam rentang konsolidasi wajar.

Wafi mengungkapkan, pergerakan IHSG hari ini masih akan bergerak terbatas. Meski di akhir sesi I hari ini kembali melemah tipis.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

"Hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak mixed (bervariasi) cenderung menguat terbatas di kisaran 5.325-5.400," ujarnya di Jakarta

Wafi menjabarkan, berkaca dari perdagangan kemarin, tertahannya pergerakan IHSG, terlihat dari perdagangan kemarin. Di mana, sektor konsumsi melemah cukup dalam dan menahan laju IHSG di pasar reguler dengan transaksi sebesar Rp4,6 triliun.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"Kenaikan indeks (kemarin), menyusul kenaikan angka pengangguran semester satu yang mengonfirmasi rendahnya data inflasi," ujarnya. (asp)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021