IHSG di BEI Rabu ini Berpotensi Menguat

bursa efek indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id –  Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini, Rabu, 7 September 2016, dibuka naik naik 0,19 persen atau 10,12 poin ke level 5.382,22.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Menurut analis dari Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi melanjutkan penguatan, seiring penantian terhadap sentimen positif yang mampu mengkonfirmasi kontinuasi kenaikan jangka menengah dan panjang.

"Sejauh ini IHSG belum meninggalkan fase konsolidasi yang akan menguji support (target batas bawah) 5.336, sembari menunggu konfirmasi untuk kanaikan lanjutan," kata dia di Jakarta

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

William mengatakan, pergerakan IHSG masih memiliki potensi kuat untuk terus melanjutkan kenaikan. "Saat ini level resisten pada posisi 5.458 wajib ditembus untuk memperkokoh pola uptrend jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

Lebih jauh William mengungkapkan, adanya peluang kenaikan lanjutan pada IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Tower Bersama Infrastruktur (TBIG). 

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Kemudian PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

(ren)

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024