TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

IHSG di BEI Rabu ini Berpotensi Menguat

Pelaku pasar dapat mencermati penguatan sejumlah saham.
IHSG di BEI Rabu ini Berpotensi Menguat
bursa efek indonesia (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id –  Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini, Rabu, 7 September 2016, dibuka naik naik 0,19 persen atau 10,12 poin ke level 5.382,22.

Menurut analis dari Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi melanjutkan penguatan, seiring penantian terhadap sentimen positif yang mampu mengkonfirmasi kontinuasi kenaikan jangka menengah dan panjang.

"Sejauh ini IHSG belum meninggalkan fase konsolidasi yang akan menguji support (target batas bawah) 5.336, sembari menunggu konfirmasi untuk kanaikan lanjutan," kata dia di Jakarta

William mengatakan, pergerakan IHSG masih memiliki potensi kuat untuk terus melanjutkan kenaikan. "Saat ini level resisten pada posisi 5.458 wajib ditembus untuk memperkokoh pola uptrend jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

Lebih jauh William mengungkapkan, adanya peluang kenaikan lanjutan pada IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Tower Bersama Infrastruktur (TBIG). 

Kemudian PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP