TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

CIMB Niaga Beri Kredit Rp620 Miliar ke Andalan Finance

Andalan Finance yakin penyaluran pembiayaan tumbuh 15 persen di 2016.
CIMB Niaga Beri Kredit Rp620 Miliar ke Andalan Finance
CIMB Niaga

VIVA.co.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) memberikan fasilitas kredit pembiayaan senilai Rp150 miliar kepada PT Andalan Finance Indonesia. Fasilitas kredit ini merupakan kerja sama yang keempat dalam penyaluran fasilitas pembiayaan.

President Director Andalan Finance Sebastianus H. Budi menyampaikan, dengan adanya penambahan pemberian kredit dari CIMB Niaga pada kali ini, total yang diterima Andalan Finance telah mencapai Rp620 miliar.

“Andalan Finance juga berkomitmen untuk terus melakukan diversifikasi sumber pendanaan untuk memperoleh struktur pendanaan yang optimal dengan biaya dana yang kompetitif. Dalam waktu dekat ini, Andalan Finance akan kembali mendapatkan tambahan dana dari beberapa bank nasional sebagai bukti kepercayaan rekanan bank terhadap kinerja Andalan Finance” Jelas Budi lewat keterangan resminya, Rabu, 7 September 2016.

Fasilitas pendanaan dari CIMB Niaga sepenuhnya akan dipergunakan untuk mendukung target penyaluran pembiayaan 2016 yang diproyeksi akan tumbuh sebesar 15 persen dibanding tahun lalu.

"Manajemen Andalan Finance optimistis target tersebut akan tercapai dengan tetap fokus pada pembiayaan kendaraan roda empat atau lebih, baik baru maupun bekas," tuturnya.

Hingga Agustus tahun ini, kata Budi, Andalan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp2,3 triliun atau telah mencapai 70 persen dari target pembiayaan hingga akhir 2016.

Komposisi pembiayaan mobil bekas masih mendominasi yakni sebesar 80 persen sedangkan sisanya sebesar 20 persen merupakan pembiayaan mobil baru. Dari total penyaluran pembiayaan tersebut, 10 persen berupa kendaraan niaga (commercial) dan 90 persen lainnya berupa kendaraan penumpang.

Selain itu, lanjutnya, guna mengembangkan bisnis di tengah kondisi masih belum membaiknya perekonomian nasional dan regional, perusahaan juga melakukan beberapa terobosan seperti perluasan jaringan usaha dengan penambahan tiga cabang baru di Pulau Jawa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP