Investor Makin Optimistis, IHSG Sesi I Masih Dijalur Hijau

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) hingga akhir sesi I perdagangan siang ini masih betah bermain di zona hijau dengan naik 0,10 persen atau 5,22 poin ke level 5.377,32 setelah sebelumnya naik 0,19 persen atau 10,12 poin ke level 5.382,22 pada pembukaan tadi pagi.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Menurut Analis Reliance Securities Lanjar Nafi, tren penguatan sepertinya masih dapat bertahan. Namun, investor perlu bersiaga penguatan IHSG masih dalam fase konsolidasi. Sehingga hari ini IHSG diprediksi menguat terbatas dengan perkiraan support (target batas bawah) 5.320 dan resistance (target batas atas) di 5.450.

"Secara teknikal IHSG masih terkonsolidasi positif mencoba kembali di atas level resistance jangka pendek," kata dia di Jakarta, Rabu, 7 September 2016.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Panjar menjelaskan, kondisi pasar sebenarnya masih dalam fase konsolidasi. Namun investor asing terlihat mulai kembali optimistis, terlihat dengan adanya catatan net buy pada penutupan perdagangan kemarin hingga saat ini.

"Kemarin IHSG cenderung moderate setelah sempat tertekan sejak awal sesi hingga hampir sepanjang sesi kedua berada pada zona negatif. Aksi beli investor asing yang masih terlihat optimis menjadi salah satu faktor pendorong penguatan indeks di akhir sesi perdagangan," tuturnya.
 

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini
Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021