Kontraktor Jepang Ditunjuk Bangun Apartemen Orange Country

Ilustrasi Apartemen.
Sumber :

VIVA.co.id – Lippo Group dan Mistsubishi Corporation Jepang menunjuk PT Kajima Indonesia untuk mengerjakan Pilling Structure dan Detail Design Development dua menara apartemen Orange Country, di Cikarang, Jawa Barat yaitu Glendale Park dan Newport Park.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Melalui anak usahanya PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), dan Mitsubishi Corporation Jepang, melalui subsidiarinya PT Diamond Realty Investment Indonesia, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Kajima Indonesia pada Rabu 7 September 2016 di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus, Direktur PT Mitsubishi Corporation Indonesia dan Presiden Direktur PT Diamond Realty Investment Indonesia Takashi Ito, serta Presiden Direktur PT Kajima Indonesia Shinji Irie.

Genjot Ekonomi Digital, Lippo Karawaci dan Gojek Kolaborasi

“Kepercayaan kepada PT Kajima Indonesia untuk mengerjakan pilling structure dan detail design development menara apartemen Orange County beranjak dari komitmen kami yang ingin persembahkan produk berkualitas dengan konstruksi yang terbaik,” ujar Toto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA.co.id, Kamis 8 September 2016.

Menurut dia, reputasi dan pengalaman panjang PT Kajima Indonesia di bidang konstruksi dapat menghadirkan konstruksi terbaik. Dengan dibangun oleh perusahaan tersebut Glendale Park dan Newport Park akan menjadi menara apartemen yang berkualitas di Orange Country.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Direktur Marketing Officer PT Lippo Cikarang, Stanley Ang, mengungkapkan site survey dan preliminary work proyek ini sudah dimulai 29 Agustus 2016. Sementara pengerjaan struktur bore pilling akan dimulai pertengahan September 2016 dengan proyeksi penyelesaian Januari 2017 kemudian dilanjutkan pembangunan super struktur.

Perlu diketahui, Glendale Park sudah sold out 100 persen saat diluncurkan Desember 2015. Sedangkan Newport Park sedang dipasarkan dengan Priority Pass Rp10 juta per unit (fully refundable) dan merupakan menara apartemen pertama di Koridor Timur Jakarta yang memiliki smart apartment features.

Apartemen ini nantinya memiliki sistem keamanan yang smart dan tercanggih di Indonesia seperti retina access security system, smart doorlock system, smart lighting, serta memiliki potensi untuk disewakan dengan imbal hasil mencapai 20 persen.

Selain itu, fasilitas umum maupun dalam unit Newport Park juga dibuat mengadopsi budaya Jepang seperti Ofuro Japanese Spa, Japanese Garden, inspirasi interior tatami room, dan Zen Balcony.

Orange County sendiri adalah masterpiece integrated development seluas 322 hektare dengan nilai proyek Rp250 triliun yang mengusung konsep “The New California City” serta akan menyediakan fasilitas super lengkap 32-in-1.

Antara lain terdiri dari Sky Park, Lippo Mall (390.000 meter persegi), Luxurious Residential, Shopping Street, Lippo 61 Plaza, Lippo 5* Hotel (200 kamar), Service Apartment, Lippo Tower Office Building, Sky Lounge, Roof Top Bar, Zu Private Membership Club, Convention Center (7.000 orang), Dali Hotel (400 kamar), dan  Fine Dining.

Selain itu, juga tersedia Bioskop Cinemaxx (10 studio), X-zone, Wellness Center, Grand Chapel (3.000 meter persegi), SOHO, Japanese Cultural Center, Korean Cultural Center, Senior Homes, Condotel, Green Belt Outdoor Recreation Area, Home Furnishing Center, Helicopter Service, Dormitory, SPH International, YPPH School, Universitas Pelita Harapan, Japan College, dan Health City.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya