Luhut: Arcandra Balik jadi Menteri, Ada di Tangan Presiden

Arcandra Tahar, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan kemungkinan bahwa pintu untuk Arcandra Tahar kembali masuk dalam jajaran pemerintahan Kabinet Kerja masih terbuka. Hal ini disampaikan Wapres usai membuka Indonesia Business and Development Expo.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang saat ini merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas Menteri Energi Sumber Daya Mineral Luhut Binsar Pandjaitan pun menyerahkan segala keputusan di tangan Presiden Joko Widodo selaku eksekutor utama.

“Saya tidak tahu, tanya Presiden,” jelas Luhut saat ditemui di Hotel Sahid Jakarta, Kamis 8 September 2016.

Kerap Disebut 'Menteri Segala Urusan', Ini Kata Luhut

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk mengukuhkan kewarganegaraan indonesia kepada Acandra Tahar, dengan pertimbangan Arcandra yang telah melepas status warga kenegaraannya di Amerika Serikat.

Luhut mengaku tidak ingin berandai-andai jika nantinya memang Arcandra akan kembali menjadi palang pintu utama di Kementerian ESDM. Terlepas dari kasus kewarganegaraan yang menimpa Arcandra, Luhut menilai eks Presiden Petroneering itu memiliki potensi untuk memimpin ESDM di kemudian hari.

Luhut 'Pede' pada 2024 RI Punya Industri Lithium Baterai

“Saya tidak mau berandai-andai. Dia (Arcandra Tahar) bagus, dan belum pernah kehilangan status WNI (Warga Negara Indonesia),” katanya.
 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

RI Sambut Investasi, Luhut: Tapi Tak Ada Kompromi Soal Kedaulatan

Kita tidak akan pernah kompromi dengan siapapun dalam soal kedaulatan

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2020