TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Sesi Kamis Siang, IHSG di BEI Terpeleset ke Zona Merah

Investor asing mulai kembali melakukan aksi jual bersih.
Sesi Kamis Siang, IHSG di BEI Terpeleset ke Zona Merah
Suasana di Bursa Efek Indonesia (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia pada akhir sesi I siang ini  turun 0,12 persen atau 6,58 poin ke level 5.374,77, setelah sebelumnya dibuka naik tipis 0,03 persen atau 1,71 poin ke level 5.383,06 pada perdagangan pagi tadi.

Menurut analis Reliance Securities, Lanjar Nafi, laju IHSG hari ini diperkirakan masih belum bisa keluar dari tekanan. Sebab, pergerakan IHSG masih berada pada fase konsolidasi.

"Hari ini IHSG bakal bergerak mixed mencoba menguat dengan perkiraan support (batas bawah) 5.320 dan resistance (batas atas) 5.440," kata Lanjar di Jakarta, Kamis 8 September 2016.

Bahkan, investor asing mulai kembali melakukan aksi jual bersih. Tercatat pada perdagangan kemarin terjadi net buy sebesar Rp237,51 miliar, menyusul mayoritas bursa saham di Asia mengalami tekanan.

"Kebijakan pemerintah mengenai izin ekspor konsentrat pada delapan jenis mineral mulai awal 2017 menjadi sentimen pada sektor pertambangan pada hari ini disaat data indeks keyakinan konsumen indonesia turun berkontraksi di level 113,3 dari 114,2 diperiode sebelumnya dengan ekspektasi awal naik 114,5," tuturnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP