TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Kunjungan Duterte Berpotensi Naikkan Penjualan Tekstil

Presiden RI memperlihatkan detail dan kualitas tekstil Indonesia.
Kunjungan Duterte Berpotensi Naikkan Penjualan Tekstil
Presiden Duterte dan Jokowi di pasar Tanah Abang, Jumat, 9/9/2016. (Reuters/Iqro Rinaldi)

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Duterte beserta perwakilan delegasi hari ini, Jumat 9 September 2016, berkunjung ke Blok A Pusat Grosir Tanah Abang. Pada kegiatan tersebut, Presiden Joko Widodo mendampingi Duterte dan mendatangi beberapa kios yang menjual tekstil dan batik.

Menanggapi kunjungan ini, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menilai bahwa kedatangan Duterte dapat meningkatkan ekspor industrik tekstil Indonesia ke Filipina. Seperti diketahui, Pusat Grosir Tanah Abang, merupakan pusat penjualan tekstil terbesar se-Asia Tenggara.

"Karakteristik dan produk Indonesia ada semua di Tanah Abang yang merupakan pasar grosir terbesar di ASEAN. Tadi, Presiden Jokowi sempat mampir ke beberapa toko bersama Presiden Duterte, tujuannya yaitu memperlihatkan detail dan kualitas tekstil kita," kata Arief kepada wartawan usai turut mendampingi kedatangan Presiden Duterte.

Ia menilai bahwa kedatangan Presiden Filipina secara langsung ke Tanah Abang akan menjadi peluang ekspor ke Filipina, yang lebih besar lagi dalam beberapa tahun ke depan. Karena itu, ia mengatakan, perbaikan dan penambahan produk di Tanah Abang akan terus ditambah, guna menunjang pergerakan ini.

"Meski di Tanah Abang ini, Filipina menjadi salah satu negara yang memiliki andil besar, tetapi kami yakin lebih banyak ekspor dan kerja sama lainnya yang bisa kita jalin," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP