Kunjungan Duterte Berpotensi Naikkan Penjualan Tekstil

Presiden Duterte dan Jokowi di pasar Tanah Abang, Jumat, 9/9/2016.
Sumber :
  • Reuters/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Presiden Filipina Rodrigo Duterte beserta perwakilan delegasi hari ini, Jumat 9 September 2016, berkunjung ke Blok A Pusat Grosir Tanah Abang. Pada kegiatan tersebut, Presiden Joko Widodo mendampingi Duterte dan mendatangi beberapa kios yang menjual tekstil dan batik.

Setya Novanto: Jokowi Mampu Yakinkan Duterte

Menanggapi kunjungan ini, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menilai bahwa kedatangan Duterte dapat meningkatkan ekspor industrik tekstil Indonesia ke Filipina. Seperti diketahui, Pusat Grosir Tanah Abang, merupakan pusat penjualan tekstil terbesar se-Asia Tenggara.

"Karakteristik dan produk Indonesia ada semua di Tanah Abang yang merupakan pasar grosir terbesar di ASEAN. Tadi, Presiden Jokowi sempat mampir ke beberapa toko bersama Presiden Duterte, tujuannya yaitu memperlihatkan detail dan kualitas tekstil kita," kata Arief kepada wartawan usai turut mendampingi kedatangan Presiden Duterte.

Wakil Ketua DPR Percaya Jokowi soal Duterte

Ia menilai bahwa kedatangan Presiden Filipina secara langsung ke Tanah Abang akan menjadi peluang ekspor ke Filipina, yang lebih besar lagi dalam beberapa tahun ke depan. Karena itu, ia mengatakan, perbaikan dan penambahan produk di Tanah Abang akan terus ditambah, guna menunjang pergerakan ini.

"Meski di Tanah Abang ini, Filipina menjadi salah satu negara yang memiliki andil besar, tetapi kami yakin lebih banyak ekspor dan kerja sama lainnya yang bisa kita jalin," ujarnya. (asp)

Kejaksaan Tetap Tunggu Proses Hukum Mary Jane di Filipina
Presiden Jokowi dan Presiden Duterte di sela-sela KTT ASEAN di Thailand.

Jokowi Duduk Bareng Duterte, Ratifikasi Batas ZEE Rampung

Jokowi juga apresiasi Filipina atas pembebasan sandera Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2019