TUTUP
TUTUP
BISNIS

Pertamina Sebarkan 12 Mobil Tangki Saat Libur Idul Adha

Di sepanjang tol Brebes akan disiapkan kios kemasan BBM.
Pertamina Sebarkan 12 Mobil Tangki Saat Libur Idul Adha
Pengendara motor mengisi bahan bakar di SPBU. (Dian Tami/VIVAcoid)

VIVA.co.id – Guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan bahan bakar minyak (BBM) selama hari raya Idul Adha, PT Pertamina akan melakukan berbagai upaya, dengan meningkatkan pelayanan di berbagai stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh wilayah yang biasanya terjadi penumpukan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengungkapkan, perseroan akan mempersiapkan 12 mobil tangki yang sudah diisi penuh dengan bahan bakar minyak. Ini akan disebar di berbagai wilayah Jawa seperti Brebes, Wonogiri, Gunung Kidul, Pemalang, Batang, Brebes, sampai dengan Pekalongan.

"Jadi, nanti di jalur utara ada tiga, sementara di jalur selatan kami persiapkan sembilan SPBU kantung," ujar Wianda dalam konferensi pers di kantor pusat Pertamina Jakarta, Jumat 9 September 2016.

Selain itu, mobil tangki dispenser pun akan disediakan di beberapa lokasi jalan tol yang tidak memiliki rest area. Misalnya, seperti di jalan tol Brebes Timur, yang memang ada beberapa rest area yang tidak memiliki terminal BBM.

"Kami juga sediakan kios Pertamina yang akan menjual kemasan pertamax dan pertalite di beberapa titik, sehingga tidak ada kemacetan pada saat antrean. Untuk motor disediakan ukuran satu liter sampai dua liter, mobil itu lima sampai sepuluh liter," katanya.

Kemasan BBM tersebut, lanjut Wianda, sudah mulai didistribusikan oleh Pertamina pada hari ini. Nantinya, kios-kios tersebut akan ditempatkan di daerah yang selama ini memang padat akan pemudik selama musim lebaran berlangsung.

Brebes dapat perlakuan khusus

Wianda mengatakan, jalan tol Brebes akan mendapatkan perlakuan khusus, yakni dengan menambah jumlah SPBU kantong, serta kios kemasan BBM yang akan berada di sekitar jalan tol. Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Korlantas Polri.

"Jadi, ada penambahan SPBU kantong di Pejagan dan exit tol Brebes. Kemudian, ada BBM kemasan di sepanjang tol Brebes. Jadi, nanti sistemnya jemput bola. Kami akan koordinasi dengan Kepolisian mengenai hal itu," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP