TUTUP
TUTUP
BISNIS

Delevoper Apartemen Incar Target Pasar Mahasiswa Depok

Diamond Land gandeng Makara UI guna percepat penjualan Dave Apartment.
Delevoper Apartemen Incar Target Pasar Mahasiswa Depok
Dave Apartemen di Depok  (Istimewa)

VIVA.co.id – Pengembangan apartemen di Kota Depok, Jawa Barat, yang memiliki potensi pasar cukup gemuk, khususnya kelas menengah menjadi incaran banyak developer. Persaingannya pun sangat ketat, lebih kurang saat ini ada 4-5 proyek apartemen yang sedang dipasarkan di Depok.

Oleh karena itu, Diamond Land Development, melalui anak perusahaannya, PT Diamond Citra Propertindo, secara resmi menjalin kerja sama kemitraan dengan PT Daya Makara UI dalam rangka percepatan penjualan Dave Apartment. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh President Director PT Diamond Land Development, Adam Bilfaqih, dan Direktur Utama PT Daya Makara UI, Donny Gahral Adian.

Kerja sama kemitraan strategis ini akan melingkupi beragam upaya mengembangkan dan memasarkan produk Dave Apartment kepada target pasar potensial, yakni mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari penetrasi Diamond Land Development dalam urusan marketing di tengah kondisi pasar yang sepenuhnya belum pulih. Apalagi ditambah persaingan apartemen di Depok yang sangat ketat.  

Diamond Amara Avenue atau populer disingkat Dave Apartment, adalah sebuah hunian vertikal yang dikembangkan untuk fokus memenuhi kebutuhan segmentasi mahasiswa. Unit-unit Dave Apartment dibuat dengan langit-langit tinggi dan konsep mezzanine yang multifungsi. Berlokasi di epicentrum bisnis rumah kos mahasiswa, Jalan Palakali Raya, Kukusan, Depok.

Selain berada sangat dekat dengan Universitas Indonesia, Dave Apartment juga berada tak jauh dari rencana pembangunan akses Tol Cijago seksi II (ruas Jalan Raya Bogor/Cisalak – Kukusan/ Universitas Indonesia).

Adam Bilfaqih, President Director Diamond Land Development, mengatakan, semenjak diluncurkan pada Mei 2015 lalu, penjualan unit-unit Dave Apartment telah mencapai angka 50 persen dari total keseluruhan unit yang tersedia. Mayoritas konsumen memilih tunai keras sebagai metode pembayaran, sisanya mengangsur sampai 36 kali ke developer.

“Kami optimis trennya akan terus meningkat,” ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya di Jakarta, Sabtu 10 September 2016.
 
Lebih lanjut Adam memaparkan, kecepatan penjualan ini tak lepas dari konsep produk yang memang unik dibandingkan dengan produk lain di kelasnya, hal ini tentu jadi nilai tambah tersendiri bagi konsumen.

“Apalagi lokasi kita terbilang premium, selain sangat dekat dengan Universitas Indonesia, lokasi Dave Apartment juga dekat dengan rencana pembangunan akses Tol Cijago seksi II (Ruas Bogor Raya/Cisalak – Kukusan/Universitas Indonesia). Progres pembangunan infrastruktur jalan tol sendiri sudah terlihat di sekitar proyek Dave,” kata Adam.

Dave Apartment dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi, berketinggian 25 lantai dengan total kapasitas hunian 868 unit. Pekerjaan pembangunan Dave Apartment diharapkan rampung pada semester akhir 2017.

“Kita akan kejar topping off di November tahun ini. Bila tidak ada kendala, akhir 2017 mudah-mudahan sudah bisa rampung semua sesuai jadwal, 2018 awal, kita langsung serah terima,” tutup Adam.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP