TUTUP
TUTUP
BISNIS

Libur Idul Adha, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Satgas akan beroperasi sejak H-3 sampai H+2.
Libur Idul Adha, Pertamina Jamin Stok BBM Aman
Pegawai SPBU (U-Report)

VIVA.co.id – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) selama Hari Raya Idul Adha yang juga bertepatan dengan libur panjang akhir pekan ini, aman.

Berbagai langkah antisipasi pun telah dipersiapkan oleh perseroan.

Vice President Coporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim satuan tugas yang akan siaga selama 24 jam untuk mendukung kelancaran distribusi dan ketahanan stok pasokan BBM dan LPG.

Satuan tugas ini, lanjut Wianda, akan beroperasi sejak H-3 sampai dengan H+2 setelah Idul Adha.

Di samping itu, perseroan turut menyiapkan kantong BBM, yaitu mobil tangki dengan muatan BBM yang akan disiapkan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umujm (SPBU) yang berada di jalur rawan.

“Fungsi dari kantong BBM tersebut adalah sebagai back up penyaluran. Kami perkirakan ada kenaikan konsumsi BBM sekitar 5-11 persen,” ujar Wianda dalam siaran persnya, Minggu, 11 September 2016.

Selain itu, Badan Usaha Milik Negara Energi itu pun telah menyiapkan BBM dalam kemasan, yang nantinya akan ditempatkan pada titik-tiitk strategis di sepanjang jalur mudik dan jalur arus balik.

Pola distribusinya, yakni dengan sistem jemput bola menggunakan sepeda motor. Adapun penjualan SPBU kemasan tersebut akan disediakan di empat titik.

Tiga titik di sepanjang Tol Purwasuka-Cipali, Rest Area Tol Cipali Kilometer 85, Rest Area Tol Cipali Kilometer 130, dan Rest Area Tol Pejagan Kilometer 228 A.

“Sementara satu titik lainnya, berada di jalan Tol Pejagan - Brebes Timur, tepatnya di Rest Area 252,” katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP