Citilink Larang Samsung Galaxy Note 7

Galaxy Note 7.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo

VIVA.co.id – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mulai hari ini secara resmi mengimbau kepada seluruh penumpang penerbangan Citilink Indonesia untuk tidak menggunakan telepon genggam, khususnya Samsung Galaxy Note 7 menyusul pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration (FAA) pada 8 September 2016.

Citilink Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Bali

“Demi menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan bersama  Citilink Indonesia mengimbau kepada seluruh penumpang untuk menonaktifkan seluruh peralatan elektronik, terutama Samsung Galaxy Note 7, dan tidak melakukan pengisian baterai selama penerbangan, serta tidak memasukkannya ke dalam bagasi,” kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny Siga Butarbutar dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Minggu, 11 September 2016.

Benny menjelaskan, imbauan ini juga telah disosialisasikan kepada seluruh unit di Citilink Indonesia, terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan penumpang dan operasional penerbangan dan juga di bandara-bandara yang diterbangi Citilink Indonesia.

Citilink Dituduh Perlakukan Anak Autis Seperti Buronan

Adapun sosialisasi hal ini kepada penumpang Citilink akan dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pengumuman secara tertulis di counter check in dan boarding, pengumuman secara lisan saat boarding announcement, maupun melalui penguman resmi di situs web Citilink.

“Imbauan mengenai aturan penggunaan Samsung Galaxy Note 7 ini berlaku hingga ada pemberitahuan lebih lanjut”, kata Benny.

Maskapai Ini Dekatkan Surabaya ke Jawa Barat

Sebelumnya diberitakan, problem baterai pada Galaxy Note 7 yang membuat meledak perangkat itu, sampai ke telinga para pengelola otoritas penerbangan. Menyadari potensi munculnya kebakaran perangkat tersebut saat penerbangan, maka FAA mengingatkan penumpang pesawat untuk tidak menggunakan Samsung Galaxy Note 7 dalam penerbangan. Larangan penggunaan tersebut termasuk menghidupkan atau mengisi baterai ponsel Samsung model terbaru itu.

Pengumuman FAA itu kemudian diikuti oleh maskapai dunia. Tercatat beberapa maskapai internasional yang melarang pengisian daya Galaxy Note 7 di pesawat yaitu Etihad Airways, Flydubai, Air Arabia, Singapura Airlines, AirAsia, Qantas, Virgin Australia, Jetsar Airways, SAS Airlines (Skandinavia), dan Air France.

Citilink membuka kantor terbaru Citilink Corner Bali Nusra di Denpasar

Citilink Lakukan Ekspansi Bisnis di Pulau Dewata

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Citilink membuka kantor terbaru Citilink Corner Bali Nusra di Denpasar. Kantor ini akan memberikan aksesibilitas yang tinggi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023