TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Banyak Investor Ambil Untung, IHSG Dibuka Melemah

Aksi jual karena libur nasional kemarin, ikut menekan IHSG.
Banyak Investor Ambil Untung, IHSG Dibuka Melemah
IHSG Ditutup Turun 72,69 Poin (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka melemah 0,3 persen atau 15,81 poin ke level 5.266,11 pada perdagangan hari ini, Selasa, 13 September 2016.

Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, berpendapat, IHSG saat ini sedang mencoba menemukan level target batas bawahnya (support) yang baru di level 5.215, serta akan menguji level batas atas (resistance) di level 5.320.

"Meski demikian kami berharap akan adanya rebound (balik arah). Namun, tetap mewaspadai adanya potensi pelemahan lanjutan. Cermati sentimen yang ada," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Reza menjelaskan, investor merespons negatif kebijakan European Central Bank (ECB) selaku Bank Sentral Eropa yang tidak mengumumkan perpanjangan stimulus yang akan berakhir Maret 2017 mendatang. Sebab, itu berpeluang menekan laju bursa Amerika Serikat, yang juga akan  mempengaruhi pergerakan bursa Asia, tak terkecuali IHSG

Sementara di sisi lain, berkaca pada penutupan pekan kemarin, pelemahan disebabkan adanya aksi profit taking (ambil untung) dan adanya libur di hari Senin membuat para pelaku pasar cenderung melakukan aksi jualnya pada perdagangan akhir pekan lalu.

"Pada perdagangan hari ini, support 5.204-5.243, resistance 5.329-5.382," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP