TUTUP
TUTUP
BISNIS

Cara Bos Deutsche Bank Dorong Kinerja Pegawai

Dia saat ini, memimpin restrukturisasi bank tersebut.
Cara Bos Deutsche Bank Dorong Kinerja Pegawai
Logo Deutsche Bank . (Reuters/Ralph Orlowski)

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Deutsche Bank John Cryan, mengirim memo kepada karyawannya, untuk memberitahu mereka agar lebih berani membuat keputusan, tanpa harus menunggu atasan mereka untuk memberitahu apa yang harus dilakukan. 

Dilansir dari Business Insider, Selasa 13 September 2016, menurut memo tersebut, dia mengatakan, karyawan akan berhenti dua kali ketika bekerja, karena pemikiran hirarki yang ditanamkan. 

"Terlalu sering saya lihat di rutinitas sehari-hari saya sendiri bahwa terlalu banyak orang yang berbeda, sibuk melakukan pekerjaan yang sama," tulis Cryan dalam memo tersebut.

Cryan diketahui, saat ini memimpin restrukturisasi bank tersebut dan bertugas mencari jalan keluar dari masalah yang menghantam perusahaan. Sebab, selama 2015, bank itu mencatat kerugian US$7,6 miliar, atau kerugian pertama sejak 2008. 

"Terkadang, ada alasan yang sah untuk ini (hirarki). Tetapi, sering kali pendekatan kehati-hatian atau pola pikir hirarkis menghalangi kita , bukannya membuat lebih baik dan lebih aman," tambahnya. 

Dia juga menekankan kepada stafnya untuk memiliki pola pikir kewirausahaan, dan memiliki pemikiran seperti sebuah perusahaan teknologi Silicon Valley. 

Sebagai informasi, Deutsche Bank bukan satu-satunya bank yang mencoba berintegerasi dengan teknologi. Di masa depan, perbankan diharapkan dapat bermitra lebih baik dengan perusahaan teknologi, untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi kerja. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP