TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Arus Dana Keluar Tak Besar, IHSG Dapat Rebound Hari Ini

Tak ada tanda-tanda gelombang capital outflow berkepanjangan.
Arus Dana Keluar Tak Besar, IHSG Dapat Rebound Hari Ini
Papan bursa BEI, IHSG menghijau

VIVA.co.id – Pada perdagangan hari ini, Rabu, 14 September 2016, indeks harga saham gabungan (IHSG) diharapkan dapat mengalami technical rebound atau berbalik arah menguat, setelah kemarin gagal untuk kembali ke jalur uptrend dengan ditutup di zona merah, melemah 66,35 poin atau turun 1,26 persen ke level 5.215,57.

"IHSG hari ini berpotensi melakukan T-bound alias technical rebound," ujar Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, di Jakarta.

Menurutnya, IHSG masih bergerak dalam tekanan di tengah minimnya sentimen positif, pola pergerakan masih berada dalam rentang konsolidasi dalam target batas bawah (support) terdekat di level 5.206.

Sementara, William melanjutkan, level 5.337 sebagai resistance (target batas atas) yang perlu dilampaui untuk kembali memperkuat pola kenaikan jangka pendek dari IHSG.

"Capital outflow (arus modal keluar) yang terjadi belum menunjukkan tanda-tanda adanya gelombang outflow yang berkepanjangan sehingga pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam fase konsolidasi wajar," tuturnya.

Sehingga, menurut William, masa koreksi wajar saat ini dapat dimanfaatkan oleh investor sebagai momentum untuk melakukan akumulasi pembelian bagi investor.

Pihaknya merekomendasikan saham-saham pilihan yang dapat dikalkulasi hari ini, di antaranya PT Wika Beton Tbk (WTON), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG), PT Unilever Tbk (UNVR), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP