TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Lima Suku Cadang Mobil yang Aman Dibeli Bekas

Lebih murah dibanding harus mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah.
Lima Suku Cadang Mobil yang Aman Dibeli Bekas
Servis mobil  (VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Bagi Anda yang tidak memiliki asuransi kendaraan, kerusakan mendadak pada suku cadang kendaraan bisa membuat stabilitas keuangan berantakan. Maklum, harga suku cadang baru, apalagi yang asli tidak murah.

Bahkan, untuk mobil jenis tertentu dan merek tertentu, harganya bisa jauh lebih mahal. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah membeli suku cadang bekas.

Namun, harus diingat bahwa tidak semua suku cadang bekas aman digunakan. Sebagai informasi untuk Anda yang berniat membeli suku cadang bekas, berikut lima jenis suku cadang yang paling aman dibeli:

Spion mobil

Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa harga sepasang kaca mobil bisa mencapai jutaan rupiah? Apalagi jika spion mobil Anda dilengkapi berbagai fitur seperti lampu, kamera kompas atau fitur khusus lainnya.

Nah, dibanding membeli baru, kenapa tidak mencari satu sisi spion yang rusak di toko barang bekas? Harga yang bisa Anda peroleh bisa separuh dari harga spion baru.

Baca juga: 5 Pegulat Profesional WWE dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2016

Jok mobil

Suku cadang yang baik untuk dibeli bekas adalah bagian kendaraan yang tidak berhubungan dengan fungsi mesin dan roda. Oleh karenannya, jok mobil adalah bagian yang bisa diganti dengan barang bekas.

Untungnya, banyak toko jok bekas yang menawarkan harga jok jauh lebih murah, dengan kualitas yang masih sangat baik. Biasanya, para penjual jok bekas memperbaiki kembali busa dan kulit jok yang diperolehnya sehingga mirip seperti baru.

Wiper

Dibanding harus mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah untuk mengganti wiper yang rusak, barang satu ini bisa dibeli bekas. Fungsi wiper memang penting, namun bukan yang utama.

Jadi daripada menghabiskan uang untuk membeli wiper baru, sisa uang yang diperoleh dari wiper bekas bisa dialokasikan untuk suku cadang lain yang lebih mahal.

Kaca mobil

Mobil yang mengalami kecelakaan lalu-lintas sering mengalami kerusakan pada bagian kaca. Sama seperti spion, harga kaca mobil yang baru tidak murah.

Menariknya, banyak toko suku cadang yang menawarkan kaca mobil bekas. Selain harganya lebih murah, Anda juga bisa melakukan tukar tambah kaca mobil yang masih baik dengan sepasang kaca mobil bekas yang umur pemakaiannya masih muda.

Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini

Power lock

Keberadaan power lock bisa sangat membantu dan membuat nyaman pengemudi mobil. Namun, bagian kendaraan satu ini punya jangka waktu pemakaian.

Sayangnya, ketika Anda memutuskan untuk menggantinya, harga power lock yang baru terkadang membuat Anda membatalkan keputusan untuk menggantinya. Tapi jangan putus asa, barang satu ini mudah ditemukan di toko peralatan mobil bekas baik online maupun offline dengan harga jauh lebih bersahabat.

(mus)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP