Ikut Tax Amnesty, Thohir Bersaudara Ingin Maju Bersama RI

Keluarga Thohir ikut Program Tax Amnesty.
Sumber :
  • Chandra G.A/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk, Erick Thohir bersama dengan Bos PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, pada hari ini mendaftarkan diri sebagai peserta program pengampunan pajak, atau tax amnesty.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Boy, sapaan akrab Garibaldi Thohir mengakui, butuh waktu bagi dia bersama dengan sang adik, Erick Thohir untuk menghitung jumlah harta yang mereka miliki. Baik itu yang berada di luar negeri, maupun di dalam negeri.

"Dalam menghitung, kami perlu waktu. Mesti dicek satu persatu, takut ada yang kurang," jelas Boy dalam konferensi pers di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Wajib Pajak Besar Jakarta, Rabu 14 September 2016.

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

Boy menegaskan, langkah terang-terangan untuk mengikuti program tax amnesty, merupakan bentuk ajakan bagi penguasaha nasional lainnya, agar ikut berpartisipasi dalam mendorong perekonomian nasional yang saat ini sedang digenjot pemerintah.

Menurutnya, tidak ada satu perusahaan maupun korporasi manapun yang bisa maju, tanpa didukung dengan aktivitas perekonomian yang menggeliat. Maka, keikutsertaan para pengusaha dalam program ini diharapkan mampu berkontribusi lebih bagi ekonomi nasional.

Kementerian BUMN Ganti Logo, Erick Thohir: Ini Bukan Cuma Seremoni

"Tax amnesty ini membantu percepatan pembangunan. Tidak ada satu perusahaan manapun yang berasal dari negara yang tidak maju. Jadi, negaranya harus maju dulu," katanya.

Maka, Boy maupun Erick pun mengajak para pengusaha nasional lainnya untuk ikut serta dalam mensukseskan program tax amnesty. Semakin cepat mereka mendaftar, justru akan semakin baik. Ini pun akan menjadi patokan hasil pelaksanaan tax amnesty pada periode pertama.

"Mari kita dukung bersama. Kalau bisa minggu ini, atau minggu depan. Mari kita beri motivasi ke pengusaha lainnya," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya