TUTUP
TUTUP
BISNIS

Naikkan Tunjangan PNS, Menko Darmin Minta Anggaran Ditambah

Diusulkan, agar kembali ke angka 70 persen pada tahun depan.
Naikkan Tunjangan PNS, Menko Darmin Minta Anggaran Ditambah
Pegawai Negeri Sipil (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, guna menaikkan tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kementeriannya, maka pihaknya meminta tambahan anggaran untuk tahun 2017 mendatang.

Ia menyampaikan hal itu dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR, bersama empat kementerian koordinator, yakni Kemenko Perekonomian, Maritim, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan (PMK), dan Kemenko Polhukam.

Darmin mengajukan anggaran di 2017 sebesar Rp560,9 miliar, dari pagu anggaran awal Kemenko Perekonomian tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp350,4 miliar.

"Usulan tambahan tersebut, juga termasuk penyesuaian tunjangan kinerja pegawai Kemenko," ujar Darmin di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu, 14 September 2016.

Menurutnya, besaran tunjangan kinerja pegawai Kemenko Perekonomian pada 2014 adalah 70 persen, namun pada 2016 turun menjadi 59 persen. Karenanya, untuk anggaran tahun depan, Darmin berharap dapat kembali kepada posisi sebelumnya.

Hal itu disebabkan, jumlah pegawai kementeriannya tidak terlalu banyak, maka anggaran yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, hanya sebesar Rp10 miliar. "Kami usulkan, agar kembali ke angka 70 persen," tuturnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP