Naikkan Tunjangan PNS, Menko Darmin Minta Anggaran Ditambah

Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, guna menaikkan tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kementeriannya, maka pihaknya meminta tambahan anggaran untuk tahun 2017 mendatang.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Ia menyampaikan hal itu dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR, bersama empat kementerian koordinator, yakni Kemenko Perekonomian, Maritim, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan (PMK), dan Kemenko Polhukam.

Darmin mengajukan anggaran di 2017 sebesar Rp560,9 miliar, dari pagu anggaran awal Kemenko Perekonomian tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp350,4 miliar.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

"Usulan tambahan tersebut, juga termasuk penyesuaian tunjangan kinerja pegawai Kemenko," ujar Darmin di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu, 14 September 2016.

Menurutnya, besaran tunjangan kinerja pegawai Kemenko Perekonomian pada 2014 adalah 70 persen, namun pada 2016 turun menjadi 59 persen. Karenanya, untuk anggaran tahun depan, Darmin berharap dapat kembali kepada posisi sebelumnya.

Perpres Baru, Humas PNS Dapat Kenaikan Tunjangan Jabatan

Hal itu disebabkan, jumlah pegawai kementeriannya tidak terlalu banyak, maka anggaran yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, hanya sebesar Rp10 miliar. "Kami usulkan, agar kembali ke angka 70 persen," tuturnya. (asp)

Ilustrasi personel Densus 88.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Keseharian dari PNS yang ditangkap Densus 88 tersebut, adalah biasa saja. Selama mengabdi di Pemkab Tangerang, dia bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022