Maybank Indonesia Ubah Target Pertumbuhan Kredit

Kantor Maybank
Sumber :
  • http://tyo.ca

VIVA.co.id – Perekonomian Indonesia yang belum pulih memengaruhi target kredit perbankan PT Maybank Indonesia Tbk. Maybank Indonesia memperkirakan, pertumbuhan kredit di semester II tahun ini tidak akan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

BI Klaim Fundamental Ekonomi Nasional Terjaga Meski Situasi Global Tak Menentu

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, pertumbuhan kredit perseroan sampai dengan akhir tahun ini diproyeksi akan ada di bawah proyeksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berada di kisaran 10 persen - 11 persen.

"Di 2016 ini, pertumbuhan kredit sedikit di bawah proyeksi dari arahan OJK. Kami prediksi sekitar sembilan persen -10 persen, proyeksi kami lebih rendah dari sebelumnya," kata dia di Jakarta, Rabu 14 September 2016.

Pertumbuhan Kredit Perbankan Turun, Gubernur BI: Ada yang Harus Kami Cek

Namun, menurut Taswin, proyeksi pertumbuhan kredit Maybank tersebut, masih sejalan dengan pertumbuhan kredit secara rata-rata industri yang diprediksi hanya tumbuh single digit di akhir 2016 ini.

"Kami sejauh ini, sejalan dengan industri dan ternyata realisasinya juga sedikit lebih rendah dari target tapi masih sejalan dengan rata-rata industri yang di kisaran tujuh persenan," tuturnya.

Ekonomi RI Terus Pulih, BRI Pede Kinerja 2023 Capai Target

Sedangkan sepanjang semester I tahun ini, Maybank Indonesia mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 8,3 persen dari Rp108,5 triliun pada semester I 2015 menjadi Rp117,5 triliun.

Kontribusi kredit dari UKM tetap terkelola dengan sehat sebesar 23,33 persen dari total kredit bank, melampaui target minimum yang ditetapkan pemerintah sebesar 20 persen pada 2018. (asp)

Gedung Bank Mandiri

Tembus Rp 39,1 Triliun, Laba Bersih Bank Mandiri Kuartal III-2023 Melesat 27,4%

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat, hingga kuartal III-2023 berhasil membukukan laba bersih secara konsolidasi mencapai Rp 39,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2023