IHSG Berpotensi Rebound, Akumulasi Saham Ini

Papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan akan mengalami rebound atau berbalik menguat, meskipun masih dalam fase konsolidasi setelah kemarin ditutup turun sebesar 69,52 poin (1,33 persen) ke level 5.146 pada perdagangan kemarin.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya wijaya mengatakan, IHSG masih berproses dalam fase konsolidasi dengan menguji support (target batas bawah) di level 5.089.

"Minimnya sentimen serta masih terjadinya capital outflow (arus modal keluar) menjadi penekan IHSG," ujarnya di Jakarta, Kamis, 15 September 2016.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Sedangkan, lanjutnya, target resistance (batas atas) saat ini berada pada level 5.276 merupakan target yang perlu digapai untuk kembali memperkuat pola perjalanan uptrend IHSG.

Menurutnya, momentum koreksi masih merupakan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian, mengingat kondisi jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"IHSG hari ini berpotensi mengalami teknikal rebound," tuturnya.

Harapan IHSG akan berbalik rebound hari ini, sebaiknya investor mengakumulasi saham-saham diantaranya, PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021