TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ribuan Pekerja Kena PHK di Singapura

Angka tersebut tertinggi sejak 2009.
Ribuan Pekerja Kena PHK di Singapura
Gedung perkantoran pencakar langit di Marina Bay, Singapura.  (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Pelemahan ekonomi yang terjadi di negara tetangga, Singapura, membuat banyak perusahaan di negara tersebut melakukan Pemutusan Lapangan Pekerjaan (PHK) pada tahun ini. 

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis 15 September 2016, pada semester I tahun ini tercatat sudah 9.510 orang diberhentikan dari pekerjaannya. Angka tersebut tertinggi sejak 2009. 

Departemen Tenaga Kerja (MOM) Singapura, pada tahun ini sejak Juni 2012, pencari kerja lebih banyak dari jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia di negara tersebut. 

Dijabarkan pula, Tingkat pengangguran secara keseluruhan meningkat dari 1,9 persen pada Maret menjadi 2,1 persen pada Juni. Berdasarkan usia, pengangguran didominasi oleh pekerja berusia 30- 50 tahun ke atas, peningkatan ini sudah terjadi lima kuartal berturut-turut. 

Sementara itu, total lapangan kerja yang tumbuh pada kuartal II sebesar 4.200 pekerjaan, turun dari kuartal sebelumnya yaitu 13.000 pekerjaan.

Sedangkan sebanyak 4.800 pekerja tercatat di-PHK pada kuartal II  naik dari kuartal sebelumnya yang sebesar 4.710 pekerja. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP