Tommy Soeharto Ikut Tax Amnesty, Laporkan Aset yang Tercecer

Tommy Soeharto laporkan seluruh harta lewat program Tax Amnesty
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Pengusaha nasional Hutomo Mandala Putra, atay yang biasa dipanggil Tommy Soeharto, hari ini, Kamis, 15 September 2016, telah melaporkan hartanya dalam program pengampunan pajak atau tax amnesty. Dia menjadi peserta di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. 

Aset Tommy Soeharto Tak Kunjung Laku, Ketua Satgas BLBI Putar Otak

"Hari ini saya berkunjung ke kantor pajak untuk mendapatkan dalam program tax amnesty, dapat surat dari pajak, mulai dari pelaporan tax amnesty saya Alhamdulilah lancar semuanya berjalan," ujar Tommy.

Putra bungsu mendiang Presiden Soeharto itu mengakui bahwa ikut program pengampunan pajak ini jadi kesempatan untuk memberi tahu seluruh aset yang belum dilaporkan. Semua ini, menurut dia, dilakukan demi kemudahan proyek bisnis ke depan.

Eks Sekjen Partai Tommy Soeharto Gabung PAN setelah Lima Kali Dirayu Zulkifli Hasan

"Makanya saya gunakan kesempatan ini gunakan laporan secara langsung untuk aset-aset yang ada, jadi bisa dipresentasikan penuh di bawah laporan pajak saya yang tadinya pajak perusahaan," ujar Tommy.

Sebelum Tommy, ada sejumlah pengusaha top nasional yang telah mengikuti program pengampunan pajak dan membuat pernyataan publik, Mereka antara lain bos Grup Lippo, James Riady, dan Thohir bersaudara – yakni pemilik Grup Mahaka, Erick Thohir, dan nahkoda PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi 'Boy' Thohir.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

(ren)

Aset PT Timor milik Tommy Soeharto yang disita Satgas BLBY.

DJKN Bakal Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto yang Tak Laku-Laku Dijual, Harga Disesuaikan

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), bakal kembali melelang aset obligor Tommy Soeharto yang sudah disita oleh negara.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2023