TUTUP
TUTUP
BISNIS

Suhariyanto Bakal Pimpin BPS, Menggantikan Suryamin

Dia pernah menjadi Direktur Analisis dan Pengembangan Statistik BPS.
Suhariyanto Bakal Pimpin BPS, Menggantikan Suryamin
Kantor BPS (Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVA.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) akan segera memiliki pemimpin baru usai ditinggal Suryamin, yang sudah memasuki masa purna bakti pada pertengahan Agustus 2016 lalu. Calon pengganti Suryamin sebagai nahkoda otoritas statistik pun sudah ditemukan.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik, Suhariyanto, dipastikan akan menggantikan posisi Suryamin sebagai Kepala BPS. Hal ini pun diakui oleh Direktur Statistik Distribusi BPS, Anggoro Dwitjahyono, melalui pesan singkatnya kepada awak media.

“Pak Kecuk (sapaan akrab Suhariyanto) akan dilantik sebagai Kepala BPS,” jelas Anggoro, Kamis 15 September 2016.

Suhariyanto sendiri sudah tidak asing lagi berada di lingkungan otoritas statistik. Ia telah menjabat sebagai Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik sejak 2012 silam. Sebelum mengemban jabatan tersebut, Suhariyanto pernah juga menduduki posisi Direktur Analisis dan Pengembangan Statistik.

“Doakan pak Kecuk selalu sehat, dan membawa BPS lebih maju untuk bangsa dan negara,” kata Anggoro.

Dalam kesempatan berbeda, Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Sasmito Hadi Wibowo, pun mengamini pernyataan koleganya di BPS. Suhariyanto dijadwalkan akan dilantik pada siang ini.

“Beliau akan dilantik di Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional),” ujarnya.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, akan melantik Kepala BPS baru, pada pukul 13:00 WIB.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP