Istana Imbau Para Pembantu Jokowi Ikut Tax Amnesty

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Istana Kepresidenan mengimbau agar penyelenggara negara, ikut program pengampunan pajak atau tax amnesty, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak.

Rizal Ramli Sebut Usulan soal Tax Amnesty II Sangat Konyol

Meski tujuan program itu sejatinya ditujukan agar bagaimana pelaku usaha yang memiliki dana besar di luar negeri, bisa menarik kembali uangnnya ke Tanah Air.

"Tapi tidak kalah penting untuk memberikan keyakinan kepada publik bahwa di lingkungan penyelenggara negara pun mereka akan menggunakan memanfaatkan ini," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di kantornya, Jakarta, Kamis, 15 September 2016. 

Soal Usulan Tax Amnesty II dari Pengusaha, Rizal Ramli: Itu Konyol

Dengan didorongnya penyelenggara negara ikut tax amnesty, dia menyakini publik akan semakin yakin kalau program ini sangat serius.

"Walaupun mungkin konstribusi uang tebusannya (dari penyelenggaran negara) tidak sebesar kalangan dunia usaha," katanya.

Dukung Jokowi TGB Dihujat, Ronaldo ke Juventus, dan Misteri Nining

Menurut Pramono, Presiden ingin agar sosilisasi terus dilakukan. Bahkan ke depannya, Presiden Joko Widodo akan turun ke bagian timur Indonesia untuk melakukan sosialisasi. 

"Ini kan lebih pada support moral. Kalau penyelenggara negara kan pasti kecil, jadi lebih pada support moral sungguh-sungguh tidak hanya para pelaku di dunia usaha, tapi penyelenggara negara juga melakukan hal yang sama. Angkanya kecil," ujar mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya