TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Istana Imbau Para Pembantu Jokowi Ikut Tax Amnesty

Sebagai bentuk dukungan moral program ini.
Istana Imbau Para Pembantu Jokowi Ikut Tax Amnesty
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Istana Kepresidenan mengimbau agar penyelenggara negara, ikut program pengampunan pajak atau tax amnesty, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak.

Meski tujuan program itu sejatinya ditujukan agar bagaimana pelaku usaha yang memiliki dana besar di luar negeri, bisa menarik kembali uangnnya ke Tanah Air.

"Tapi tidak kalah penting untuk memberikan keyakinan kepada publik bahwa di lingkungan penyelenggara negara pun mereka akan menggunakan memanfaatkan ini," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di kantornya, Jakarta, Kamis, 15 September 2016. 

Dengan didorongnya penyelenggara negara ikut tax amnesty, dia menyakini publik akan semakin yakin kalau program ini sangat serius.

"Walaupun mungkin konstribusi uang tebusannya (dari penyelenggaran negara) tidak sebesar kalangan dunia usaha," katanya.

Menurut Pramono, Presiden ingin agar sosilisasi terus dilakukan. Bahkan ke depannya, Presiden Joko Widodo akan turun ke bagian timur Indonesia untuk melakukan sosialisasi. 

"Ini kan lebih pada support moral. Kalau penyelenggara negara kan pasti kecil, jadi lebih pada support moral sungguh-sungguh tidak hanya para pelaku di dunia usaha, tapi penyelenggara negara juga melakukan hal yang sama. Angkanya kecil," ujar mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP