TUTUP
TUTUP
BISNIS

25 Pengembang Rebutkan Indonesia Property Awards 2016

Ajang ini bagian dari Southeast Asia Award yang sangat bergengsi.
25 Pengembang Rebutkan Indonesia Property Awards 2016
Juri Indonesia Property Award 2016 (VIVA.co.id/Moh. Yudha Prasetya)

VIVA.co.id – PropertyGuru International bersama Hansgrohe dan Crystal Lagoons, menggelar Indonesia Property Awards (IPA) 2016. Ajang bergensi bagi dunia bisnis properti di Asia ini, menyaring lebih dari 25 pengembang properti untuk memperebutkan 27 kategori dan penghargaan spesial.

Ketua dewan juri Hendra Hartono mengatakan, IPA 2016 ini merupakan perhelatan yang cukup bergengsi, karena diikuti oleh para pengembang properti profesional dan jajaran dewan juri yang kompeten di bidangnya masing-masing.

"Tahun ini kami memiliki wajah-wajah baru yang bergabung sebagai juri. Mereka datang dari berbagai latar belakang dan bidang keahlian, yang kesemuanya dihormati sebagai seorang profesional," ujar Hendra di sebuah hotel kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 15 September 2016.

Hendra mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada BDO sebagai firma akuntan dan audit terbesar di dunia, yang ikut berkecimpung dalam hal penjurian. Dirinya menyebut, mereka telah menunjuk sejumlah profesional di bidang properti sebagai dewan juri, untuk menyeleksi para nominasi secara adil dan transparan.

"Para juri yang bergabung dalam IPA 2016 ini, berasal dari beberapa profesional di bidang properti, seperti condity surveyor, konsultan properti, arsitek, dan lain sebagainya. Kami harus punya masing-masing cabang ilmu untuk menilai para nominasi," ujarnya.

Hendra mengatakan, Indonesia Property Awards yang merupakan bagian dari Southeast Asia Award ini, harus dipandang sebagai ajang bergengsi yang turut menstimulus gairah bisnis properti di Indonesia. Apalagi, menurutnya Indonesia merupakan salah satu negara dengan kondisi ekonomi yang besar di kawasan Asia.

Dirinya juga tak lupa mengapresiasi seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam ajang penghargaan ini, di mana jumlah keseluruhannya meningkat pesat dibanding jumlah peserta tahun lalu.

"Southeast Asia Property Award ini bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga ada di China. Walaupun pelaksanaannya di Indonesia dikatakan terlambat, tapi keikutsertaan Indonesia sangat penting karena negara ini adalah salah satu negara dengan kondisi ekonomi terbesar di Asia," kata Hendra.

"Tahun lalu cuma 59 peserta. Tapi tahun ini yang ikut dan diseleksi sebagai nominasi mencapai 132 peserta, yang berasal dari lima kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Lombok, Bali, Makassar, dan Surabaya. Tentunya ini menunjukkan betapa bergairahnya industri properti di tanah air," pungkasnya.

Diketahui, ajang Indonesia Property Awards (IPA) 2016 ini nantinya akan membawa para pemenang dari berbagai kategori tersebut, untuk kembali beradu kualitas mereka di acara grand final South East Asia Property Awards 2016 di Singapura.

Beberapa nama yang masuk dalam nominasi dari sejumlah kategori, seperti Best Boutique Developer, yakni PT Asiana Lintas Development (Asiana Group), dan PT Supermall Karawaci.

Sementara untuk kategori Best Luxury Condo Development, empat nominasinya adalah Casa Domain by PT Griyaceria Nusamekar, Regent Residences Jakarta by KG Global, The Hamilton by PT Intiland Development Tbk, dan The Mansion at Le Parc by PT Putragaya Wahana.

Selain itu, masih ada 25 kategori lainnya, dengan lebih dari 100 entri yang menjadi peserta di ajang bisnis properti paling bergensi se Asia tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP