TUTUP
TUTUP
BISNIS

IHSG Berhasil Berbalik Arah, Terus Menguat

Penguatan IHSG ini menunjukkan optimisme pelaku pasar.
IHSG Berhasil Berbalik Arah, Terus Menguat
Seorang pelaku pasar sedang memantau pergerakan IHSG. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Mengakhiri sesi I siang ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia ditutup menguat 29,86 poin atau 0,57 persen ke level 5.295,68, setelah dibuka menguat 21,60 poin atau 0,41 persen ke level 5.287,42. Sepanjang hari, indeks bergerak antara 5.268,41 hingga 5.305,09.

Menurut Analis Reliance Securities, Lanjar Nafi, kembali menguatnya IHSG pada perdagangan saat ini menunjukan bahwa optimisme pelaku pasar telah pulih. Hari ini pun IHSG diperkirakan akan melanjutkan tren positifnya.

"Secara teknikal IHSG berhasil rebound (balik arah) menutup gap yang terbentuk sebelumnya. IHSG mencoba kembali ke arah tren di atas level 5.300," ujarnya di Jakarta.

Berdasarkan hal itu Lanjar memprediksi, pergerakan IHSG akan kembali mencoba menguat hingga menguji level dengan rentang pergerakan batas bawah 5.210 dan batas atas 5.320.

"Investor pun sedang menanti indikasi-indikasi data ekonomi AS (Amerika Serikat) malam ini guna menilai probabilitas kenaikan suku bunga di bulan September. Data sentimen di akhir pekan akan ramai oleh data tingkat inflasi di AS yang diperkirakan membaik," tuturnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP