Istana Pastikan Singapura Tak Berniat Jegal Amnesti Pajak

Ilustrasi/Kebijakan Tax Amnesty.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pihak Istana memberikan respons terkait dugaan Singapura akan melaporkan wajib pajak Indonesia yang ingin ikut amnesti pajak. Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah isu tersebut. Dia menyatakan pemerintah Indonesia tetap optimis bahwa Singapura tidak berniat menghambat program amnesti pajak di Indonesia.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

"Kemarin Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah berkomunikasi langsung dan pada saat kita bertemu di Laos (KTT ASEAN) kebetulan juga  ada menteri keuangannya (Singapura). Kebetulan Perdana Menterinya juga menyampaikan bahwa mereka sama sekali tidak ada upaya menghambat ini," ujar Pramono, di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 16 September 2016.

Dengan bantahan itu, Pramono meyakinkan kepada wajib pajak yang asetnya ada di Singapura dan hendak ikut pengampunan pajak, agar tidak perlu takut.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Pramono meyakinkan, bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak, data peserta akan terjaga dan tidak bisa diproses hukum.

"Sehingga dengan demikian bagi siapa pun yang ingin ikut amnesti pajak yang menaruh uangnya di Singapura, baik itu berupa repatriasi atau berupa deklarasi enggak usah takut karena hukum yang berlaku hukum Indonesia," tegasnya.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak
Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023