Menteri Basuki Sodorkan Tiga Nama Calon Ketua Komite Tapera

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengungkapkan, pihaknya beserta dengan para pemangku kepentingan terkait telah mengajukan nama Ketua Komite Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) kepada Presiden Joko Widodo. Ada sebanyak tiga calon ketua yang disodorkan ke meja Presiden.

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

"Sudah ada tiga orang, dan ini saya sudah kirim surat ke pak Presiden untuk dipilih satu," kata Basuki di kantor Kementerian PUPR, Jumat 16 September 2016.

Basuki mengungkapkan bahwa tiga nama tersebut telah disepakati oleh berbagai pemangku kepentingan di antaranya Kementerian Keuangan dan Kementerian Tenaga Kerja. Namun, Basuki enggan menyebut secara gamblang dan merahasiakan nama tersebut.

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

"Ibu Sri Mulyani (menteri keuangan), saya dan pak Hanif Dhakiri (menteri tenaga kerja) sepakat dengan tiga nama itu," kata dia.

Seperti diketahui, setelah komite terbentuk, proses selanjutnya komite akan melakukan seleksi komisioner Badan Pengelolaan (BP) Tapera. Seleksi BP Tapera ini dilakukan, setelah enam bulan Komite Tapera terbentuk.

Sambungkan Jabar dan Jateng, Tol Getaci Telan Dana Rp56 Triliun

BP Tapera ini nantinya akan menggantikan fungsi dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sesuai dengan UU Tapera, BP Tapera harus dibentuk, maksimal dua tahun, setelah disahkannya UU Tapera, dan nantinya seluruh modal, beserta pekerja Bapertaruma akan dipindahkan ke BP Tapera. (asp)

Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Tarif tol dalam kota akan naik sebesar Rp500 pada Sabtu 26 Februari 2022 pukul 00.00 WIB pada semua golongan kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022