3.250 Outlet Pegadaian Sediakan Kredit Motor Yamaha

Pegadaian dan Yamaha
Sumber :
  • Pegadaian

VIVA.co.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah, khususnya pembiayaan kendaraan bermotor, PT Pegadaian meluncurkan program Amanah Chanelling di Pasar Bersih Karawang, Jawa Barat, Jumat 16 September 2016. 

Ustaz Abdul Somad Bicara Kredit Mobil di Hadapan Pelawak

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Riswinandi menyatakan bahwa produk pembiayaan kendaraan bermotor (Produk Amanah) merupakan produk yang dicetuskan oleh SBU Syariah. Untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada nasabah, produk ini juga dipasarkan di Pegadaian konvensional dengan sistem Chanelling.

“Saat ini produk Amanah baru dilayani di outlet-outlet Pegadaian Syariah sebanyak 611 outlet. Dengan sistem Chanelling ini, kami menargetkan pada akhir tahun ini dapat dilayani di 3.250 outlet baik konvensional maupun syariah yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Riswinandi dalam keterangan tertulisnya.

Plat Nomor di Sepeda Motor Ini Bikin Warganet Baper

Adapun  untuk menjamin ketersediaan sepeda motor, Pegadaian menjalin kerja sama dengan dealer resmi sepeda motor Yamaha PT Batavia Bintan Berlian. Hal ini untuk menjamin ketersediaan sepeda motor Yamaha guna memenuhi permintaan nasabah secara tepat waktu.

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo dan Direktur Utama PT Batavia Bintan Berlian Netty Suarty. Penandatangan disaksikan oleh Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) Dyonisius Bety. 

Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

Dyonisius Bety mengatakan dengan jumlah nasabah sekitar tujuh juta orang merupakan potensi bagi Yamaha untuk meningkatkan penjualan. Apalagi jaringan Pegadaian saat ini mencapai 4.455 outlet tersebar di seluruh Indonesia, tentu akan sangat mendukung distribusi produk Yamaha.

“Kerja sama ini memiliki nilai strategis bagi kedua belah pihak baik Yamaha maupun Pegadaian. Kami berharap ke depan dapat dikembangkan tidak hanya di Provinsi Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah, tetapi dapat menjangkau di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu General Manajer SBU Syariah Rully Yusuf  mengatakan, Amanah merupakan produk Pegadaian berupa pembiayaan pemilikan kendaraan motor baik sepeda motor atau mobil, baik baru maupun bekas pakai.

Dengan produk ini nasabah dapat memiliki sepeda motor dengan uang muka minimal 20 persen, pinjaman dapat diangsur selama  36 bulan. Sedangkan untuk  mobil uang muka minimal 25 persen mobil jangka waktu 60 bulan.

Khusus untuk sepeda motor atau mobil bekas pakai, pembiayaan dilayani untuk sepeda motor tahun produksi maksimal enam tahun pada saat lunas, sedangkan untuk mobil maksimal 10 tahun pada akhir pelunasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya