Samsung Jual Sahamnya di Empat Perusahaan

Logo Samsung
Sumber :
  • recordere.dk

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi Korea Selatan, Samsung Electronics Co Ltd menyatakan telah menjual saham-sahamnya di empat perusahaan, termasuk di ASML Holding NV and Seagate Technology Plc.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Dilansir Reuters, Minggu, 18 September 2016, penjualan saham itu dilakukan untuk mendapat dana segar bagi investasi bisnis utama Samsung. Samsung menyatakan telah menjual sekitar setengah sahamnya di ASML.

Samsung juga menjual 4,2 persen sahamnya di Seagate, 0,7 persen sahamnya di Sharp Corp, dan 4,5 persen sahamnya di Rambus Inc. Samsung menolak mengungkapkan detail finansial dan kapan transaksi penjualan tersebut dilakukan.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Berdasarkan dokumen yang diperoleh Reuters, penjualan saham Samsung di ASML bernilai US$675,99 juta atau sekitar Rp8,9 triliun. Sedangkan saham Samsung di Rambus, Seagate, dan Sharp total bernilai US$456,4 juta atau Rp6 triliun, berdasarkan harga saham pada Jumat lalu.

(mus)

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z
iPhone 15 series.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Apple harus legowo karena turun takhta. Raksasa teknologi dan produsen iPhone, iPad, dan MacBook asal Amerika Serikat (AS) itu tidak lagi menduduki peringkat pertama.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024