TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Jelang Pertemuan Bank Sentral AS, Bursa Asia Datar

Bursa Korea Selatan hanya naik 0,1 persen dan bursa Jepang tutup.
Jelang Pertemuan Bank Sentral AS, Bursa Asia Datar
Papan menampilkan indeks Nikkei (REUTERS/Yuya Shino )

VIVA.co.id – Bursa Asia bergerak datar pada perdagangan awal pekan ini, Senin 19 September 2016. Sentimen di bursa saham Asia hari ini, bakal didominasi oleh keputusan bank sentral Amerika Serikat dan Jepang.

Dilansir Reuters, indeks MSCI Asia Pasifik, di luar Jepang, bergerak mengdatar. Sedangkan bursa saham Korea Selatan, Kospi,naik hanya 0,1 persen dan bursa saham Jepang hari ini tutup, karena libur nasional.

Sementara itu, bursa Australia mengalami penundaan pembukaan, karena mengalami masalah teknis. Australian Securities Exchange mengatakan kepada CNBC bahwa masalah teknis menyangkut komponen yang memungkinkan ASX untuk mengelola saham-saham individual.

Para investor menantikan pertemuan the Federal Reserve's Open Market Committee yang berlangsung pada 20-21 September nanti. Gubernur Bank Sentral AS, akan memberikan konferensi pers pada Rabu pekan ini.

Investor masih mengharapkan kenaikan suku bunga AS, sehingga mendongkrak nilai mata uang dolar AS. Ekspektasi kenaikan suku bunga didukung oleh kenaikan inflasi harga konsumer.  

Bank Sentral Jepang (BoJ) juga akan bertemu pada Rabu ini. Investor mengharapkan, Jepang melakukan pelonggaran kebijakan. Sumber Reuters mengatakan, BoJ mempertimbangkan suku bunga negatif. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP