TUTUP
TUTUP
BISNIS

Pengusaha Murdaya Poo: Tax Amnesty Berkah

Pengusaha Tionghoa diminta ikut program tersebut.
Pengusaha Murdaya Poo: Tax Amnesty Berkah
Orang Kaya Versi Forbes 2012 Murdaya Poo (forbes.com)

VIVA.co.id – Wajib pajak besar di Indonesia kembali berpartisipasi dalam program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty pemerintah. Kali ini, pengusaha kawakan Murdaya Poo resmi tercatat sebagai pendaftar kebijakan tersebut.

Murdaya saat ditemui di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, mengungkapkan perasaan lega usai mengikuti tax amnesty. Menurut pengusaha keturunan Tionghoa tersebut, program seperti ini memang menjadi insentif yang paling ditunggu oleh pengusaha.

“Kalau saya pribadi, adanya tax amnesty sudah kami tunggu bertahun-tahun. Saya sangat lega. Apalagi umur saya sudah lumayan,” kata Murdaya, Senin 19 September 2016.

Menurutnya, otoritas pajak sejak berlakunya tax amnesty dianggap menjadi sangat kooperatif. Karena itu Murdaya mengajak para pengusaha lainnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam program yang sudah berlaku sejak pertengahan Juli 2016 lalu itu.

“Pakai kesempatan ini. Kapan lagi mau dipakai. Tax amnesty adalah berkah, dan kita sama-sama bersih dan maju,” katanya.

Murdaya menegaskan, partisipasi para pengusaha memang sangat diharapkan pemerintah saat ini. Terutama, dalam rangka membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik dari sekarang.

“Kalau kita tidak bantu negara, siapa lagi? Baik (pengusaha) kecil, atau menengah tidak perlu ragu. Terutama pengusaha Tionghoa. Tidak dibedakan pribumi dan nonpribumi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Murdaya menjadi WP keenam yang mengikuti tax amnesty secara terang-terangan. Sebelumnya, Sofjan Wanandi, James Riady, Erick Thohir, Garibaldi ‘Boy’ Thohir, dan Tommy Soeharto telah berpartisipasi dalam program tersebut. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP