Pengusaha Murdaya Poo: Tax Amnesty Berkah

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Murdaya Poo
Sumber :
  • forbes.com

VIVA.co.id – Wajib pajak besar di Indonesia kembali berpartisipasi dalam program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty pemerintah. Kali ini, pengusaha kawakan Murdaya Poo resmi tercatat sebagai pendaftar kebijakan tersebut.

Murdaya saat ditemui di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, mengungkapkan perasaan lega usai mengikuti tax amnesty. Menurut pengusaha keturunan Tionghoa tersebut, program seperti ini memang menjadi insentif yang paling ditunggu oleh pengusaha.

“Kalau saya pribadi, adanya tax amnesty sudah kami tunggu bertahun-tahun. Saya sangat lega. Apalagi umur saya sudah lumayan,” kata Murdaya, Senin 19 September 2016.

Menurutnya, otoritas pajak sejak berlakunya tax amnesty dianggap menjadi sangat kooperatif. Karena itu Murdaya mengajak para pengusaha lainnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam program yang sudah berlaku sejak pertengahan Juli 2016 lalu itu.

“Pakai kesempatan ini. Kapan lagi mau dipakai. Tax amnesty adalah berkah, dan kita sama-sama bersih dan maju,” katanya.

Murdaya menegaskan, partisipasi para pengusaha memang sangat diharapkan pemerintah saat ini. Terutama, dalam rangka membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik dari sekarang.

“Kalau kita tidak bantu negara, siapa lagi? Baik (pengusaha) kecil, atau menengah tidak perlu ragu. Terutama pengusaha Tionghoa. Tidak dibedakan pribumi dan nonpribumi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Murdaya menjadi WP keenam yang mengikuti tax amnesty secara terang-terangan. Sebelumnya, Sofjan Wanandi, James Riady, Erick Thohir, Garibaldi ‘Boy’ Thohir, dan Tommy Soeharto telah berpartisipasi dalam program tersebut. (one)

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi
Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023