TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Dukung Pemerintah, Johnny Darmawan Janji Ikut Tax Amnesty

Johnny akui masih menggali informasi cara mengikuti tax amnesty.
Dukung Pemerintah, Johnny Darmawan Janji Ikut Tax Amnesty
Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan (kanan) (Herdi Muhardi/VIVAnews)

VIVA.co.id – Ketua Bidang Industri Manufaktur Asosiasi Pengusaha Indonesia, Johnny Darmawan berencana akan merepatriasikan asetnya yang berada di luar negeri dalam program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

“Saya prefer untuk repatriasi. Kalau saya bisa, semua repatriasi,” ujar Johnny saat ditemui di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Senin 19 September 2016.

Johnny menjelaskan, kedatangannya ke kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memang diundang oleh Sekretaris Jenderal Apindo Suryadi Sasmita. Kedatangannya kali ini, yakni untuk menggali informasi mengenai cara ikut serta dalam program kebijakan tax amnesty.

Meskipun sudah memiliki niat untuk mengikuti tax amnesty, mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor ini mengaku belum bisa memastiikan apakah akan ikut dalam waktu dekat atau tidak. Sebab, ia akan terlebih dahulu mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan tersebut.

“Saya pasti akan ikut tax amnesty. Saya lagi banyak pekerjaan sekarang ini,” katanya.

Menurutnya, kebijakan tersebut memiliki dampak berkelanjutan bagi perekonomian Indonesia. Khususnya, bagi basis pajak Indonesia yang saat ini masih relatif rendah. Maka dari itu ia berharap, adanya partisipasi dari para pengusaha lain, untuk bersama-sama mensukseskan amnesti pemerintah.

“Kami harapannya untuk long term atau jangka penjang pemerintah punya tax based yang besar.”

(mus) 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP