Dukung Pemerintah, Johnny Darmawan Janji Ikut Tax Amnesty

Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan (kanan)
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id – Ketua Bidang Industri Manufaktur Asosiasi Pengusaha Indonesia, Johnny Darmawan berencana akan merepatriasikan asetnya yang berada di luar negeri dalam program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

“Saya prefer untuk repatriasi. Kalau saya bisa, semua repatriasi,” ujar Johnny saat ditemui di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Senin 19 September 2016.

Johnny menjelaskan, kedatangannya ke kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memang diundang oleh Sekretaris Jenderal Apindo Suryadi Sasmita. Kedatangannya kali ini, yakni untuk menggali informasi mengenai cara ikut serta dalam program kebijakan tax amnesty.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Meskipun sudah memiliki niat untuk mengikuti tax amnesty, mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor ini mengaku belum bisa memastiikan apakah akan ikut dalam waktu dekat atau tidak. Sebab, ia akan terlebih dahulu mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan tersebut.

“Saya pasti akan ikut tax amnesty. Saya lagi banyak pekerjaan sekarang ini,” katanya.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Menurutnya, kebijakan tersebut memiliki dampak berkelanjutan bagi perekonomian Indonesia. Khususnya, bagi basis pajak Indonesia yang saat ini masih relatif rendah. Maka dari itu ia berharap, adanya partisipasi dari para pengusaha lain, untuk bersama-sama mensukseskan amnesti pemerintah.

“Kami harapannya untuk long term atau jangka penjang pemerintah punya tax based yang besar.”

(mus) 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya